Wabup Karimun Tinjau Lokasi MTQ Kabupaten

0
316
WAKIL Bupati Karimun Anwar Hasyim saat menutup MTQ Kecamatan Kundur, dua pekan lalu. F-ISTIMEWA

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim, meninjau lokasi tempat pelaksanaan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) Kabupaten Karimun.

Lokasi itu tepatnya di Coastal Area Tanjungbalai Karimun, Selasa (19/3) siang.

”Pak Wabup ingin melihat langsung lokasi yang disiapkan tuan rumah Kecamatan Karimun. Apakah akses mudah kesana atau tidak, dan apa-apa saja yang telah dilakukan tuan rumah untuk persiapan pelaksanaan STQ,” kata Kabag Humas Karimun, Didi Irawan.

Pelaksanaan STQ tingkat Kabupaten Karimun, akan dimulai pada 26 Maret. Sebelum dilakukan pembukaan, diawali dengan pawai taaruf kafilah.

Baca Juga :  HUT RI, Rafiq Gelar Malam Budaya

Selain itu, juga ada peresmian stand bazar setiap Kecamatan dan Pemerintah Daerah.

Kemudian pelantikan majelis hakim, dan malam pembukaan dijadwalkan dibuka oleh Gubernur Kepri H Nurdin Basirun.

Saat pembukaan dan penutupan MTQ tingkat Kecamatan, Anwar Hasyim selalu mengatakan, bahwa pelaksaaan STQ Tingkat Kabupaten dan MTQ Kecamatan adalah bagian dari siar Islam untuk meningkatkan kemampuan membaca Alquran pada generasi muda.

Serta sebagai sarana, yang dapat membawa manfaat dan maslahat untuk mengaktualisasikan ajaran dan isi kandungan Alquran.

”Karena Alquran adalah cahaya yang akan memandu manusia, untuk menemukan jalan kebenaran dengan memahami isi kandungan kitab suci umat Islam,” sebutnya.

Baca Juga :  Tak Pernah Sekolah, Diminta Masuk PKBM Saja

Berharap pembangunan karakter bangsa untuk menumbuhkan kecintaan umat terhadap Alquran dan memperkokoh ukhuwah semakin melekat.

Membaca Alquran tidak hanya mendatangkan pahala, dengan memahami isi Alquran mendapat banyak manfaat. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here