Wabup: Koordinasikan Jika Ada Warga Baru

0
462
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyampaikan sambutan, di sela safari Ramadan di Desa Teluksasah, Selasa (22/5) malam lalu.f-istimewa

TELUKSASAH – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengingatkan, agar seluruh Ketua RT/RW se-Kabupaten Bintan saling berkoordinasi jika ada warga baru, yang masuk ke wilayahnya. Warga baru harus segera melapor.

Imbauan ini disampaikan Wabup Bintan H Dalmasri Syam di sela safari Ramadan 1439 hijriah di Masjid Al-Hikmah, Desa Teluksasah, Sri Kuala Lobam, Selasa (22/5) malam lalu.

”RT dan RW, harus koordinasikan apabila ada warga baru. Kemudian, segera minta warganya untuk lapor, kalau ada warga lain yang mencurigakan,” tegasnya.

Baca Juga :  Doa Bupati Bintan Ketika Melepas Penghuni Ekslokalisasi

Sikap waspada sedini mungkin itu disampaikan H Dalmasri Syam, karena aksi terorisme dan padam radikalisme banyak terjadi di daerah lain, akhir-akhir ini. Justru itu, Pemkab Bintan bersama warga untuk mewaspadai tindakan mencurigakan sedini mungkin, agar Kabupaten Bintan selalu aman dan kondusif.

H Dalmasri Syam juga meminta agar para ulama dan tokoh agama di Bintan, selalu kompak. Sehingga, orang baru atau yang ingin memecah belah NKRI, ruang geraknya bisa dipersempit.

”Masalah ini perlu diantisipasi, dan jangan diremehkan. Saya juga minta tingkatkan koordinasi dengan seluruh elemen masyarakat, dan para tokoh agama,” tambahnya.

Baca Juga :  Penangkapan Sabu, Kapolres Masih Pengembangan Sampai ke Bandar

Untuk menghindari perpecahan, masyarakat Bintan diminta tertib dan santun dalam menggunakan media sosial. Seleksi berita yang dikonsumsi, dan hindari yang berbau SARA. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here