Wabup Kukuhkan Pengurus FPK Belat

0
513
WAKIL Bupati Karimun Anwar Hasyim memberikan ucapan selamat kepada pengurus yang baru dilantikF-ISTIMEWA

KARIMUN – Wakil Bupati Karimun Anwar Hasyim mengukuhkan kepengurusan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kecamatan Belat, Kundur, Kundur Utara, Kundur Barat, Ungar dan Kecamatan Durai periode 2018-2021.

Pengukuhan FPK sengaja dipusatkan di Kundur, dengan tujuan untuk menghemat waktu pelaksanaan kegiatan. Kepada pengurus yang baru dikukuhkan di masing-masing kecamatan, lanjut Anwar, pengurus adalah orang pilihan.

Menurutnya, organisasi ini berbeda dengan organisasi yang lain. Sebab, organisasi ini merupakan perwakilan dari ras, suku etnis dan agama di kecamatan masing masing. ”Pengurus adalah tulang punggung Kabupaten Karimun untuk memberikan keamanan dan kenyamanan di kecamatan masing-masing. Turut Andil sangat besar di lingkungan di tengah-tengah masyarakat di Kabupaten Karimun. Jika kita bisa bekerja sama, kami yakin Kabupaten Karimun akan semakin aman nyaman dan damai. Sebaliknya, jika tidak bisa maka kita tidak akan bisa membangun Kabupaten Karimun lebih baik,” jelas Anwar Hasyim, usai pelantikan, Rabu (4/7).

Baca Juga :  Razia Waria Satpol PP Dilarang Membentak

Pemerintah berharap, organisasi mampu mengantisipasi terjadinya konflik baik konflik suku, ras dan agama di kecamatan masing-masing. Ia berharap, pengurus peduli tentang ketenteraman di lingkungan dan senantiasa dapat bekerja dengan baik. Selain itu, juga dapat bekerja sama dengan pemerintah dalam mengemban tugas atau amanah yang baru diemban.

”Selama ini Karimun cukup aman, kondusif dan saling bahu membahu dan terbuka bagi sesiapa saja yang hendak datang ke Bumi Berazam tanpa memandang asal muasal dan siapa dia. Karena Karimun semakin berkembang, sehingga menjadi salah satu tujuan dari berbagai daerah,” ungkapnya. (yon)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here