Wabup Lingga Puji Kinerja Disdukcapil

0
528
RAPAT: Wakil Bupati Lingga M Nizar (kiri) mendengarkan penjelasan program pelayanan publik dari utusan Ditjen Kemendagri, kemarin. F-TENGKU/tanjungpinang pos

LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar memberikan apresiasi untuk Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) karena telah memberikan pelayanan yang baik untuk administrasi kependudukan masyarakat. Hal ini dibuktikan tidak pernah terdengar keluhan masyarakat terhadap pelayanan administrasi beberapa bulan terakhir. ”Saya menilai Disdukcapil merupakan salah satu SKPD di lingkungan Pemkab Lingga yang berupaya maksimal memberikan pelayanan yang diinginkan masyarakat,” kata Nizar saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) kebijakan pendaftaran penduduk dalam pelayanan publik, di Hotel One, Selasa (25/7).

Rapat tersebut membahas terkait pendaftaran penduduk dalam pelayanan publik yang terintegrasi dalam data base melalui NIK, KK dan KTP-el. Ia mengatakan, Disdukcapil melaksanakan fungsi pelayanan kepada masyarakat secara efektif, efisien dan responsif. Selain itu, Disdukcapil mampu mendorong tumbuhnya akuntabilitas kinerja aparatur. ”Apalagi saya lihat Kepala Disdukcapil Lingga, telah menetapkan standar waktu yang jelas dalam pemberian pelayanan. Selain itu, Disdukcapil telah berkomitmen menghilangkan pungutan dan biaya dalam pengurusan administrasi kependudukan,” sebutnya.

Pada Rakor itu, M Nizar berharap pelayanan publik yang terintegrasi dengan NIK, KK dan KTP-el segera bisa direalisasikan di Kabupaten Lingga. Dengan koordinasi yang baik antara Disdukcapil Lingga bersama stakeholder lainnya. Selain itu, untuk mempersiapkan segala sesuatu program ini dapat dijalankan. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here