Wabup Lingga Serahkan DPA APBD-P 2018

0
60
WAKIL BUPATI Lingga M Nizar menyerahkan DPA kepada pimpinan OPD. F-ISTIMEWA

LINGGA – Wakil Bupati Lingga M Nizar menyerahkan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA), APBD-P tahun 2018 kepada masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di Gedung Daerah, Daik, Selasa, (2/10).

”Kegiatan ini, rutin kita laksanakan sudah 14 tahun dan ini juga menjadi agenda dari provinsi,” kata Nizar, saat penyerahan DPA.

Ia menjelaskan, penyerahan DPA-APBD-P Kabupaten Lingga diketuk di angka Rp839 miliar bukan hanya kegiatan seremonial. Namun, harus menjadi komitmen setiap SKPD untuk menjalankan program-program pembangunan.

”Kita harapkan seluruh OPD, inilah yang harus dituntaskan sampai Desember 2018,” kata dia.

Lebih jauh, di hadapan kepala OPD yang hadir dia menyampaikan jangan hanya bisa hadir pada saat pembahasan dan pembagian anggaran.

Namun yang lebih penting, ketika kegiatan telah disepakati dan dapat ditindaklanjuti dan menjadi perhatian dalam menunjang terselesainya program yang dibuat.

”Setelah DPA diterima wajib, memulai rapat untuk pelaksaan, ditindaklanjuti. Begitu juga untuk program yang sama diteruskan di 2019, dicermati Jangan sampai nanti setelah ini tidak dihiraukan,” imbuhnya. (tir)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here