Wabup Mengobarkan Semangat Perjuangan Santri

0
57
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam menyalami komandan upacara peringatan Hari Santri Nasional, di halaman Kantor Kemenag Bintan, Selasa (22/10) pagi kemarin. f-istimewa

CERUKIJUK – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengobarkan semangat perjuangan santri, pada saat upacara peringatan Hari Santri Nasional 2019, Selasa (22/10) kemarin. Pemkab Bintan berharap, para santri menjadi generasi pembangunan bangsa, pada masa mendatang.

Ratusan santri dari sejumlah Pondok Pesantren melaksanakan upacara peringatan Hari Santri Nasional, di Halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Selasa (22/10) pagi kemarin. Meski diguyur hujan, upacara tetap berlangsung khidmat. Hujan tak melunturkan semangat para santri, untuk tetap berdiri dalam melaksanakan upacara tersebut. Wabup Bintan H Dalmasri Syam bertindak sebagai inspektur upacara.

Pada sambutannya, H Dalmasri Syam terharu dan bangga melihat semangat para santri, untuk melaksanakan upacara tersebut. Wabup mengingatkan kembali peran penting santri dalam mempertahankan kedaulatan NKRI.

”Bangga berlebih bangga melihat santri-santri semua. Semangat, tekad dan gigihnya anak-anak sekalian. Bapak berharap, negeri ini nantinya dibangun dari tangan anak-anak sekalian. Bangsa ini juga mencatat sejarah besar akan peran santri dan pondok pesantren, dalam lembaran emas sejarah kemerdekaan RI,” kata H Dalmasri Syam.

”Semangat perjuangan para santri di masa lampau, harus menjadi pemicu bagi santri di masa sekarang,” sambungnya.

Sebelum pelaksanaan upacara, dilaksanakan kirab santri. Rombongan santri menampilkan pakaian khas. Sejumlah santri terlihat membawa karton bertuliskan “Hari Ini, Harinya Santri”. Tulisan itu menggambarkan kebahagiaan para santri pada peringatan Hari Santri Nasional ke-IV tahun 2019. Selain santri, puluhan ustaz guru pengajara pondok pesantren turut semangat dalam menyemarakkan peringatan Hari Santri Nasional ini.

Usai upacara, Wabup Bintan juga menyerahkan bantuan operasional bagi Yayasan Pondok Pesantren yang ada di Kabupaten Bintan. Di hadapan para pengasuh, H Dalmasri Syam berpesan untuk kemajuan para santri di kemudian hari. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here