Wabup Ngesti Lantik Pengurus IPMKN Yogyakarta

0
665
Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA, melantik pengurus IPMKN Yogyakarta periode 2019-2020 yang berlangsung di Gedung Asrama Putra IPMKN Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Minggu (15/03) malam. f-istimewa

NATUNA – Wakil Bupati Natuna Dra. Hj. Ngesti Yuni Suprapti MA, melantik pengurus Ikatan Pelajar Mahasiswa Kabupaten Natuna (IPMKN) Yogyakarta periode 2019-2020 yang berlangsung di Gedung Asrama Putra IPMKN Kota Yogyakarta, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), pada Minggu (15/3) malam.

Dalam sambutannya, Wabup Ngesti menjelaskan bahwa pelantikan pengurus IPMKN merupakan salah satu kegiatan rutin tahunan yang harus dilakukan oleh organisasi kemahasiswaan.

”Pergantian pengurus sudah menjadi hal yang biasa setiap mahasiswa baru. Hal ini bertujuan agar berjalannya organisasi sesuai harapan, serta untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa yang lain, agar memiliki pengalaman dalam berorganisasi,” kata Wabup Ngesti usai melantik sejumlah pengurus. Dengan adanya pelantikan pengurus IPMKN tersebut diharapkan dapat menjadikan organisasi tersebut lebih baik lagi ke depannya.

”Kita harapkan, nantinya para mahasiswa yang sedang menuntut ilmu di luar daerah, dapat menjadi seorang pemimpin di Bumi Laut Sakti Rantau Bertuah, demi membawa kemajuan bagi daerah mereka di waktu yang akan datang,” harapnya.

Baca Juga :  Rekreasi Salah Satu Penyebab Inflasi Bulan Juni

Ia juga berpesan kepada mahasiswa serta mahasiswi asal Kabupaten Natuna, baik itu yang tergabung dalam IPMKN maupun di luar organisasi tersebut agar dapat menjaga amanah yang diberikan oleh orang tua masing-masing, supaya dapat belajar dengan baik, tekun dan rajin sehingga tidak mengecewakan orang tua.

Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna melalui Dinas Pendidikan juga telah memiliki komitmen untuk dapat membantu para mahasiswa asal daerah ujung utara NKRI tersebut, sesuai kemampuan.

”Jika ada hal-hal yang kurang jelas terkait kebijakan, agar dikomunikasikan dengan baik dengan Pemerintah Daerah Natuna,” pintanya.

Dalam kesempatan tersebut, ngesti juga berharap adanya pemikiran positif dari para mahasiswa, yang dapat memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Kabupaten Natuna kearah yang lebih baik lagi ke depannya.

Baca Juga :  Ustaz Somad Datang, Masjid Agung Penuh

Turut mendampingi Wakil Bupati Natuna, Kepala Dinas Pendidikan Suherman, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Moestofa, Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Boy Wijanarko, Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Hussyaini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Anrizal Zen, Kepala Bagian Umum dan Perlengkapan Suhardi serta Pegawai dan Staff Bagian Protokoler dan Komunikasi Pimpinan Setda Natuna.

Sementara itu juga turut hadir dari pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Ketua Komisi I Wan Arismunandar, bersama anggotanya, Pang Ali, Azi dan Ibrahim.

Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismundar mengatakan, dengan kondisi virus Korona yang menyebar saat ini, maka perlu mengambil sikap.

Baca Juga :  Prodi Langka, Sepi Peminatnya

Misalnya, langsung mengambil sikap antisipasi untuk memberikan perlindungan dan keselamatan bagi masyarakat Natuna, dari terjangkitnya salah satu virus mematikan tersebut.

Langkah itu diambil Wan Aris, dengan memberikan imbauan kepada pengurus IPMKN Yogyakarta agar mendata seluruh mahasiswa Natuna yang berada di wilayah Yogyakarta, maupun yang ada di daerah lainnya.

Hal itu disampaikan Wan Aris saat menghadiri undangan pelantikan pengurus IPMKN Yogyakarta periode 2019-2020 di Asrama Mahasiswa Natuna.

Ia mengatakan, langkah itu perlu diambil supaya nantinya mudah untuk mendeteksi dan mendata keberadaan seluruh mahasiswa maupun pelajar asal Kabupaten Natuna yang sedang mengenyam pendidikan tinggi di luar daerah. (hrd)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here