Wabup Pantau Pelaksanaan Pilkades Serentak

0
362
Wakil Bupati Anambas, Wan Zuhendra memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Sri Tanjung, Kecamatan Siantan, Minggu (28/10). F- Indra Gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS- Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Wan Zuhendra turun memantau proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2018, Minggu (20/10) di sejumlah Tempat Pemilihan Suara (TPS).

Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas membagi empat tim monitoring dalam pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di 22 Desa.

Pantauan di lapangan proses Pilkades serentak gelombang ke II yang dilaksanakan bertepatan dengan HUT Sumpah Pemuda berjalan lancar, aman dan kondusif.

Wan Zuhendra menuturkan, memantay dua kecanatan. Yaitu Kecamatan Siantan dan Kecamatan Siantan Selatan.

Sedangkan tiga tim lainnya, yaitu dipimpin Asisten I Pemkab KAA, Drs H Zuhkrin ke Kecamatan Jemaja.

Selain itu, tim III di pimpin oleh Drs Yendi di Kecamatan Siantan Tengah Palmatak dan tim ke IV dipimpin Staf Ahli Bidang Perekonomian Sekretariat Daerah KKA, Asmarullah.

“Alhamdulillah Pilkades gelombang II tahun 2018 berjalan dengan lancar,” ujar Wan saat meninjau Pilkades di Desa Sri Tanjung.

Wan mengapresiasi mulai pahamnya masyarakat Anambas terhadap proses demokrasi yang ada tingkat desa. Menurutnya proses Pilkades saat ini bisa menjadi acuan dalam Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Semangat masyarakat untuk memilih cukup tinggi dan ini patut diberikan apresiasi karena mereka mulai memahami proses demokrasi,” katanya.

Seperti diketahui pada Pilkades serentak 2018 ini diikuti oleh 22 Desa yang ada di 6 dari 7 Kecamatan yang ada di Anambas.(end)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here