Wabup Resmikan Pasar Rampai Rezeki

0
179
WAKIL Bupati Lingga M Nizar ketika meresmikan Pasar Rampai Rezeki, Sabtu (5/5). F-TENGKU/TANJUNGPINANG POS

Wakil Bupati Lingga M Nizar meresmikan Pasar Rampai Rezeki, Sabtu (5/5). Pasar itu sebelumnya dilakukan revitalisasi, dengan menggunakan anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK)

LINGGA – Pembangunan Pasar Rampai Rezeki merupakan bantuan revitalisasi pasar dari pihak Kementerian Perdagangan pusat. Sehingga, diharapkan bisa menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kabupaten Lingga.

Wakil Bupati Lingga M Nizar mengatakan, pemerintah sedikit terlambat meresmikan pasar sayur ini karena ada beberap hal yang harus dibenahi terlebih dahulu. ”Ada beberapa hal yang terlebih dahulu harus dipenuhi. Prosesnya panjang, tetapi Alhamdulillah hari ini Pasar Rampai Rezeki bisa diresmikan,” kata Nizar.

Dikatakannya, masyarakat saat ini sudah dapat memgunakan Pasar Rampai Rezeki sebagai tempat jual beli. Para pedagang maupun maayarakat diharapkan dapat bersama-sama menjaga ketentraman pasar ini demi kemajuan perekonomian daerah.

Jika pasar bersih, lanjut Nizar, tentunya masyarakat akan nyaman dan senang membeli barang kebutuhan di pasar itu. Sebab, pasar merupakan area tempat berputarnya uang untuk setiap harinya. ”Kita semua ingin pasar ini memberikan manfaat, untuk peningkatan ekonomi bukan malah sebaliknya,” kata Nizar.

Terakhir ia berharap kepada para pedagang, agar menjaga sebaik-baiknya apa yang telah terealisasi terutama dalam memperhatikan kebersihan. Sementara itu, Kabid perdagangan Zulaica melalui Kasi Usaha Perdagangan Dalam dan Luar Negeri Wira Nanda Pratama mengatakan, renovasi pasar ini menggunakan Dana Alokasi Khusus (DAK), penugasan dari Kementerian Perdagangan.

Untuk mendapatkan bantuan tersebut, tentunya memakan waktu yang panjang. ”Kaki berharap para pedagang dapat menjaga kebersihan dan keindahan pasar,” imbuhnya. (TENGKU IRWANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here