Wabup Tinjau Kantor Kelurahan Tanjunguban Kota

0
58
WAKIL Bupati Bintan H Dalmasri Syam mengecek kerusakan ruangan Kantor Kelurahan Tanjunguban Kota, Senin (27/8) kemarin. Musibah ini terjadi pekan lalu. f-jendaras/tanjungpinang pos

TANJUNGUBAN – Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam meninjau kerusakan bangunan Kelurahan Tanjunguban Kota, Senin (27/8) pagi kemarin. Kantor kelurahan ini dihantam angin ribut, Jumat (24/8) lalu.

Pada kunjungannya kemarin, Dalmasri memastikan, pelayanan publik di kelurahan tersebut berjalan normal.

”Kami sudah mengecek kerusakan di Kantor Kelurahan Tanjunguban Kota. Namun sudah diperbaiki atapnya. Pak camat dan Bu lurah langsung memperbaiki, Sabtu (25/8) lalu,” katanya di sela peninjauan, kemarin.

Ia mengatakan, saat ini perbaikan atap sudah dilakukan, namun perbaikan plafon belum dilakukan. Rencananya dilakukan bertahap. Pemkab Bintan merasa prihatin atas musibah ini, termasuk yang dialami warga. Saat ini kelurahan sudah mendata kerusakan rumah warga tersebut.

”Selanjutnya, segera kami lakukan rapat guna pemberian bantuan sesuai kerusakan. Kalau atap yang rusak, maka kami akan beri bantuan itu,” tegas H Dalmasri.

Helmi Setyawati Lurah Tanjunguban Kota mengatakan, sampai saat ini sudah ada 16 rumah (kepala keluarga) yang terdata, dan mengalami kerusakan dihantam angin ribut, Jumat lalu. Kemungkinan, jumlah rumah yang rusak akan bertambah lagi, karena kelurahan terus membuka kesempatan kepada warga untuk melapor.

”Kalau kerusakan kantor kami sudah diperbaiki atapnya dulu. Sisanya akan diperbaiki lagi. Untuk kerugian kerusakan bangunan kantor kelurahan, kami diperkirakan sebesar Rp 10 juta,” terangnya.

Helmi mengatakan, sebagian besar kerusakan rumah, terjadi di wilayah yang dekat dengan laut. Camat Bintan Utara Azwar menyebutkan, sejak peristiwa angin ribut lalu, pihaknya bersama masyarakat, Tagana, pemadam kebakaran, polisi dan TNI langsung melakukan gotong royong pembersihan dan evakuasi pohon yang tumbang.

”Sekarang sudah selesai tertangani. Tinggal didata saja kerusakan rumah untuk diajukan bantuan,” tambahnya. (aan/fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here