Wagub Minta Jadikan Ramadan untuk Meraih Prestasi

0
305
WAGUB Kepri H Isdianto silaturahmi dengan masyarakat di Masjid An Nur, Sungai Ungar Kundur, kemarin malam. F-istimewa/humas pemprov kepri

KARIMUN – Wakil Gubernur Kepri H Isdianto menyampaikan, bulan Ramadan jangan dijadikan alasan untuk menurunkan produktivitas kinerja. Ramadan adalah momen untuk meningkatkan prestasi dan kinerja.

”Ramadan adalah saat yang tepat untuk meraih banyak prestasi, minimal prestasi iman dan taqwa,” kata Isdianto saat berbincang menyambut Ramadan di Pelabuhan Karimun, Rabu (16/5) lalu.

Menyambut Ramadan, Isdianto bersama Hj Rosmerry melakukan ziarah ke makam keluarga di Sungaiungar Tanjungbatu Kundur. Usai ziarah ke Pulau Kundur, Isdianto kembali ke Karimun untuk menunaikan Salat Tarawih di Tanjungbalai.

Isdianto menambahkan, puasa jangan dijadikan untuk bermalas-malasan bekerja. Justru sebaliknya harus lebih giat karena semua amal baik akan dilipatgandakan. Isdianto mengucapkan selamat menunaikan ibadah Ramadan kepada masyarakat Kepri. Dia mengajak umat untuk terus membersihkan hati. Hati akan dibersihkan dengan salat, silaturahmi, dan lainnya.

Isdianto juga mengajak masyarakat untuk terus berbuat baik semasa hidup di dunia. Karena tidak tahu sampai kapan kehidupan di dunia diberikan Allah. ”Pangkat dan jabatan tak ada artinya. Tapi amal dan perbuatan baik akan membantu kita,” kata Isdianto.

Menurut Isdianto, manusia selalu menginginkan hidup dan kehidupannya berjalan baik. Namun, semua selalu diingatkan bahwa kesuksesan dan kehebatan di dunia, akan lebih baik jika dibarengi dengan kesuksesan di akhirat kelak. ”Mari kita jadikan Ramadan ini ladang amal. Terus berbuat kebaikan untuk sesama,” kata Isdianto.

Sesuai jadwal, aktivitas Safari Ramadan 1439 H/2018 M Gubernur melaksanakan Salat Tarawih pertama di Pulau Penyengat tepatnya di Masjid Raya Sultan Penyengat, Rabu (16/5) malam.

Gubernur Kepulauan Riau H Nurdin Basirun mengatakan bahwa aktivitas Safari Ramadan yang dirinya lakukan merupakan bentuk untuk mempererat silaturahmi, menjalin kebersamaan dan kedekatan, berbagi rezeki antar sesama serta memakmurkan masjid. ”Di samping kita fokus beribadah juga tetap menjalin silaturahmi bersama masyarakat,” ujar Nurdin. (mas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here