Wagub Minta Kesadaran Jaga Lingkungan

0
204
WAKIL Gubernur Kepri H Nurdin Basirun foto bersama usai menanam pohon di kawasan Pulau Dompak, Tanjungpinang dalam rangka menjaga lingkungan Kepri sempena peringatan hari jadi Kepri ke-16, Kamis (20/9). f-istimewa/humas pemprov kepri

Wakil Gubernur Kepri H.Isdianto mengajak seluruh masyarakat Kepulauan Riau dengan penuh kesadaran bersama-sama menjaga kelestarian alam yang dimulai dari lingkungan terdekat.

DOMPAK – Hal ini disampaikan Isdianto saat membuka kegiatan penanaman pohon di kawasan Pulau Dompak, Tanjungpinang dalam rangka menjaga lingkungan Kepulauan Riau sempena peringatan hari jadi Kepri ke-16, Kamis (20/9).

”Menjaga lingkungan alam ini sudah menjadi tugas kita semua tentunya. Kita wajib memperhatikan alam ini dalam radius yang terjangkau oleh kita. Mulai dari lingkungan di sekitar rumah kita masing-masing tentunya,” kata Isdianto.

Selain itu, Isdianto juga berharap kegiatan penanaman pohon ini tidak hanya sekedar seremoni saja. Namun harus diiringi dengan niat yang tulus dan ikhlas sehingga alam dan lingkungan bisa selalu terjaga.

”Jangan hanya sampai di sini saja acara ini. Semoga bisa menginspirasi seluruh masyarakat. Dan lingkungan kita benar-benar terpelihara,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Wakil Gubernur memberikan piagam ucapan terimakasih kepada PT. Global Multy Sejati yang telah menyumbangkan tong sampah sebanyak 200 unit untuk di wilayah Dompak.

Acara ini dihadiri oleh Kajati Kepri Dr Asri Agung Putra, Pimpinan DPRD Kepri, FKPD dan jajaran kepala OPD serta seluruh pegawai di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepri.

Sebelumnya Gubernur H Nurdin Basirun menegaskan bahwa dalam peringatan hari jadi ke-16 Provinsi Kepri tahun 2018 harus menampilkan rangkaian acara dengan maksimal, apalagi didalamnya terdapat peresmian sejumlah proyek.

”Tampilkan hasil pembangunan tersebut dengan maksimal dan terkonsep,” ujar Nurdin.

Nurdin menyarankan agar dalam tampilan market pembangunan nantinya bukan hanya menampilkan keadaan saat ini. Namun, harus jabarkan pula perencanaan kedepan akan menjadi seperti apa hasilnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah H TS Arif Fadillah menyarankan agar dalam menampilkan audio visual nantinya mencari angel yang tepat.

”Supaya terlihat dengan jelas kondisi yang telah dan akan dibangun,” ujar Arif.

Kepala Biro Administrasi Pembangunan Aries Fhariandi dalam paparannya mengatakan bahwa dalam peresmian proyek strategis tersebut akan di bagi dalam 3 rincian yakni groundbreaking, peresmian/launching dan ekspos proyek yang sedang berjalan.

Groundbreaking yang akan diekspos adalah proyek Jalan Lingkar Gurindam 12 di Tanjungpinang.

”Pertama kita tandai dengan pemencetan tombol di Gedung Daerah kemudian langsung meninjau lokasi dan ditandai dengan pengerukan pasir,” papar Aries.

Kemudian Aries melanjutkan dalam peresmian/launching ada 8 kegiatan yang telah selesai antara lain: Jalan Pusat Pemerintahan Provinsi di Pulau Dompak, Jalan Bukit Leman dan Trans Batubi di Natuna, Jalan Coastal Area Karimun. peresmian Kantor KEK Galang Batang di Bintan.(SUHARDI-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here