Wagub: Sejahterakan Rakyat Belum Usai

0
234
Wakil Gubernur Kepri Isdianto foto bersama dengan Walikota Batam Rudi saat HUT 189 Pemko Batam. f-istimewa/humas pemko batam

Memperingati hari jadi Batam yang ke-189, Wakil Gubernur Kepri, Isdianto mengapresiasi pembangunan yang sudah berjalan. Namun diingatkan, agar kesejahteraan masyarakat terus ditingkatkan. Dengan tagar Batamilikita, diminta agar semangat kebersamaan ditandai dengan semangat rasa memiliki atas Batam.

BATAM – “Dengan adanya rasa memiliki otomatis akan tumbuh pula rasa untuk menghormati, menghargai serta mencintai Kota Batam,” himbau Isdianto pada upacara peringatan HUT Batam, di Engku Putri Batam Centre.

Disampaikan, sampai hari ini pekerjaan rumah pemerintah, untuk terus memajukan dan mensejahterakan masyarakat Batam belumlah usai. Sebagai penyambung tongkat estafet, pemimpin dan generasi masa kini harus berinovasi dan berpikir jauh ke depan dengan tetap memelihara nilai nilai budaya yang bermartabat.

”Fokus pengembangan dan pembangunan wilayah pesisir Batam turut menjadi perhatian. Tidak hanya oleh pemerintah daerah, tetapi juga oleh pemerintah pusat,” ungkapnya.

Diakui, tugas penerus pembangunan, menciptakan dan mengembangkan program-program kegiatan, yang dapat mendukung program strategis nasional. Sehingga dapat sejalan dan tepat sasaran. ”Pada hari jadi ini, kami minta agar kita selalu mengevaluasi dan merefleksi diri. Kesuksesan itu bukan karena apa yang sudah kita dapatkan, tetapi apa yang sudah kita baktikan,” ujar Isdianto.

Diminta agar pemimpin dan generasi masa kini harus berinovasi dan berpikir jauh ke depan dengan tetap memelihara nilai-nilai budaya yang bermartabat. Fokus pengembangan dan pembangunan wilayah pesisir Batam turut menjadi perhatian tidak hanya oleh Pemerintah Daerah tetapi juga oleh Pemerintah Pusat.

”Kepada masyarakat Kota Batam, mari kita semarakkan perayaan Hari Jadi Kota Batam ini dengan kegiatan-kegiatan yang positif dan kreatif agar kita tidak terjebak kedalam euforia pesta dan hiburan semata,” imbuh Isdianto.

Sementara Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto dalam pidato HUT Batam, mengingatkan agar momen ini digunakan, untuk memperkokoh jati diri. Sekaligus untuk meningkatkan motivasi, rasa kecintaan, kebanggan dan rasa memiliki terhadap daerahnya.

”Mudah-mudahan peringatan tahun ini memiliki arti dan makna serta keberkahan sehingga tercatat di atas tinta emas perjalanan sejarah Batam,” harapnya mengakhiri.

Isdianto Ajak Semua Sayangi Batam
Isdianto juga mengajak seluruh masyarakat untuk memiliki dan mencintai Kota Batam. Karena hanya dengan memiliki dan mencintai, sebagai wujud semua menyayangi Batam.

Ini sesuai dengan tema hari jadi ke-189 Kota Batam yang mengusung tema hastag/tagar #BatamMilikKita. ”Ini juga bermakna kebersamaan. Ada semangat untuk sama-sama menyayangi Batam,” kata Isdianto.

Isdianto juga mengajak seluruh masyarakat Batam, untuk tidak lupa pada sejarah perjuangan hingga lahirnya Kota Batam. Adalah Nong Isa dan Laksamana Hang Nadim yang saat itu gencar melawan penjajah.

Dari perjuangan mereka itulah, Batam ada dan terus membangun sampai hari ini. Tinggal bagaimana pembangunan yang dilaksanakan berupaya pada usaha mensejahterakan masyarakat.

”Saya yakin di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi Batam terus membangun,” pujinya.

Tak lupa dihari jadinya tersebut, Isdianto mengajak semua mengevaluasi dan merefleksi diri. Karena sejatinya kesuksesan bukan dari apa yang sudah didapatkan, tapi apa yang sudah dibaktikan.

Pada kesempatan ulang tahun tersebut, Pemko Batam juga menggelar berbagai acara. Termasuk memberikan makanan dan minuman gratis kepada masyarakat. Ada kurang lebih 189 gerobak makan yang semuanya diperuntukan bagi masyarakat Batam.

Tampak hadir pada upacara HUT Ke-189 Kota Batam, Walikota Batam Muhammad Rudi, Wawako Amsakar Ahmad, Nyat Kadir, perwakilan BP Batam dan hadirin undangan lainnya. Acara berlangsung dengan meriah. Kebahagian ditambah dengan semakin kuatnya Walikota Batam karena akan menjabat Kepala BP Batam.(MARTUA)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here