Wajah Baru Dominasi DPRD Tanjungpinang

0
428
Rini Pratiwi
Wajah-wajah baru akan mewarnai DPRD Kota Tanjungpinang. Karena 16 orang wajah baru dan 14 politikus lama sudah diplenokan KPU Tanjungpinang pada Minggu (5/5). Mereka terpilih penduduk Tanjungpinang.

TANJUNGPINANG – Politus PKS Muhammad Arif adalah pemecah rekor dengan empat periode menjadi anggota DPRD Tanjungpinang sejak memenangkan Pemilu 2004 hingga Pemilu 2019. Setelah M Arif, ada nama Reni politikus tangguh dari Hanura yang sudah tiga kali memenangkan pemilu di dua dapil yang berbeda. Reni menjadi anggota DPRD Tanjungpinang sejak Pemilu 2009 hingga memenangkan kembali Pemilu 2019.

Sedangkan Ade Angga, Said Indri, dan lainnya masing masing baru satu periode di DPRD Tanjungpinang. Dengan komposisi sebanyak 16 orang politikus baru, tentu akan menambah dinamika di Gedung DPRD Tanjungpinang.

Rini Pratiwi, politisi PKB yang menggunakan slogan saat kampanye Pemilu 2019 dengan tema “Wajah Baru Energi Baru Tanjungpinang” meyakini dengan masuknya wajah- wajah baru di DPRD akan menambah kekuatan fungsi DPRD.

”Kita membawa semangat baru untuk menjalankan tugas tugas penganggaran, pengawasan dan membuat Perda,” kata Rini yang juga pengurus Ikatan Cendekiawa Muslim Indonesia (ICMI) Tanjungpinang itu kemarin.

Tentu, sebagai anggota Dewan yang baru, menyesuaikan dengan anggota dewan yang sudah lama berkecimpung di DPRD Tanjungpinang. ”Jam terbang mereka lebih tinggi dari kita yang baru masuk parlemen,” kata Rini.

Dia mengatakan, fungsi DPRD sebagai lembaga pembuat Perda bersama dengan eksekutif harus lebih produktif dengan menghasilkan perda yang memberikan manfaat untuk kemaslahatan masyarakat Tanjungpinang. (ANDRI DS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here