Wajib Pajak Teladan Terima Penghargaan

0
341
H Adnan (kanan) bersama pejabat Pemko lainnya di salah satu acara. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah memberikan penghargaan kepada wajib pajak terbaik/teladan karena telah disiplin dalam menyetorkan pajak. Penghargaan dan apresiasi diberikan langsung oleh Penjab Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, di Hotel Bintan Permata Beach Tanjungpinang, Rabu (28/2).

Pemberian penghargaan wajib pajak terbaik dan teladan kepada 11 jenis pajak berjalan sukses. 11 item pajak yang dipunggut pemerintah yakni, pajak hotel, pajak restoran, pajak reklam, pajak hiburan, pajak penerangan jalan, pajak mineral bukan logam dan bantuan seperti tanah timbunan, pajak PBB, pajak BPHTB, pajak pakir, pajak air tanah dan pajak burung walet.

Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah Kota Tanjungpinang H Adnan mengatakan, pemberian penghargaan wajib pajak terbaik dan teladan, sebagai tanda terima kasih kepada wajib pajak telah membayar pajak dengan baik, tepat waktu. Karena, pajak adalah ujung tombak pembangunan daerah. ”Diharapkan wajib pajak dapat meningkatkan kedisiplinan dalam membayar pajak dari tahun ke tahun,” kata H Adnan, kemarin.

Kata Adnan, pajak merupakan sektor yang berperan dalam peningkatan pendapatan asli daerah (PAD). Karena itu, ia berharap para wajib pajak dapat menyetorkan pajak dengan disiplin. Sambung Adnan, dari tahun ke tahun, pajak penerang umum (PJU) penerimana pajak terbesar, disusul penerimaan pajak bumi bangunan (PBB). (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here