Wakapolda Cek Simulasi New Normal di Lagoi

0
221
WAKAPOLDA Kepri dan Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono mengecek kesiapan petugas di pintu masuk kawasan Lagoi, pada simulasi new normal, Sabtu lalu.

LAGOI – Wakapolda Kepri Brigjen Pol Drs Darmawan MHum bersama bersama jajaran Polda Kepri meninjau dan mengecek langsung simulasi new normal, di kawasan pariwisata Lagoi, Bintan, Sabtu (6/6) lalu. Simulasi pengamanan penerapan new normal di Lagoi ini digelar oleh Polres Bintan.

Kawasan pariwisata Lagoi Kabupaten Bintan, menjadi satu dari beberapa lokasi wisata yang akan diberlakukan new normal, di Provinsi Kepri. New normal di Bintan bakal diberlakukan mulai 15 Juni 2020 mendatang.

Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono SIK MM menyampaikan, simulasi new normal dilaksanakan di lima titik. Antara lain di pelabuhan internasional Bandar Bentan Telani (BBT) Lagoi, dormitory karantina di DOM 701 Lagoi, Pos 1 pintu masuk Lagoi, di Plaza Lagoi Bay dan Villa Bintan Lagoon.

Baca Juga :  Segera, Digelar Rakor Penanganan Karhutla

Polres Bintan melakukan simulasi di kawasan Lagoi ini sesuai dengan fungsi dan perannya sebagai pelaksana pengamanan. Pelayanan dan tata cara penyambutan atau penerimaan tamu dengan senyum, sapa dan salam tanpa bersentuhan tangan. Pengecekan suhu tubuh dengan menggunakan thermogun, dan sosialisasi dengan penyampaian penjelasan mengenai protokol kesehatan. Semua itu dilakukan dalam mencegah penularan penyebaran Covid-19.

”Selain itu, sosialisasi new normal juga diterapkan juga melalui Satuan Tugas Aman Nusa II dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Bintan, bersama TNI-Polri mendatangi pusat-pusat keramaian dan memberikan imbauan anjuran pemerintah dan maklumat Kapolri. Serta penyampaian protokol kesehatan terkait tata laksana new normal di Bintan,” jelas Bambang.

Baca Juga :  Kapolres: Jaga Kedamaian, Tolak Kerusuhan!

Penerapan new normal sebagai tatanan kehidupan baru merupakan rutinitas kehidupan masyarakat, secara bertahap akan kembali seperti sedia kala (normal). Masyarakat diharapkan lebih disiplin dalam aktivitasnya.

Selain Wakapolda, simulasi new normal dihadiri PJU Polda Kepri, Wakapolres Bintan, PJU Polres Bintan, GM BRC Lagoi, Kepala Dinas Parawisata Bintan, Perwakilan Kantor Kesehatan Pelabuhan, Perwakilan Imigrasi dan Perwakilan Bea dan Cukai. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here