Wakapolda Menyapa hingga Lempar Canda

0
420
SAPA PENGUNJUNG : Wakapolda Kepri menyapa pengunjung sambil bercanda saat meninjau pengalaman akhir tahun di Lagoi Bay Bintan, Minggu (31/12) malam. f-jendaras/tanjungpinang pos

Sambangi Pengunjung Pantai, Polisi Makin Bersahabat dengan masyarakat

Kesan menakutkan melihat polisi perlahan-lahan mulai hilang. Polisi kini sudah berusaha menjadikan masyarakat sebagai sahabatnya. Karena itu, dalam setiap kesempatan, para pejabat kepolisian selalu menebar senyum. Bahkan, untuk sosialisasi misalnya, polisi malah membagikan bunga ke pengendara motor.

TANJUNGUBAN – ITU juga yang dilakukan Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah saat melakukan pengecekan ke lapangan meninjau perayaan Tahun Baru 2018 di Lagoi.

Jenderal bintang satu yang merupakan Wakapolda Kepri ini terlihat santai dan sangat mengenal Lagoi. Ia pun tidak sungkan menyapa pengunjung di kawasan wisata tersebut.

Saat meninjau pusat perbelanjaan di TCC Mal Tanjungpinang, Minggu (31/12) lalu, Yan Fitri juga langsung menyalami pengunjung mal yang berdiri di luar gedung.

Yan Fitri dengan senyum khasnya menyapa satu per satu masyarakat. Kemudian Yan Fitri didampingi pejabat kepolisian lainnya masuk ke dalam mal. Di dalam mal, Yan Fitri menyapa dan menyalami warga.

Sekitar pukul 23.00 WIB, rombongan Wakapolda tiba di Kawasan Lagoi Bay. Tidak terlalu banyak anggota yang ikut dalam rombongan yang berjalan kaki menuju pusat perayaan tahun baru itu.

Dengan mengenakan kemeja lengkap dan topi, Yan Fitri langsung disambut oleh sejumlah pejabat Pemkab Bintan dan petinggi PT Bintan Resort Cakrawala.

Sejenak, pria yang merupakan putra asli kelahiran Tanjungpinang itu menanyakan soal kondisi keamanan di wilayah Lagoi Bay. Tidak lama, Wakapolda langsung mendekati lampu bertuliskan 2018.

Alih-alih mengajak foto bersama dengan sejumlah pejabat, Wakapolda justru terlihat santai menyapa dan berfoto dengan sejumlah pengunjung anak-anak yang sedang berfoto.

Tanpa sungkan, sang jenderal langsung mengajak anak-anak berfoto bersama dan tak lupa melempar senyum sapa. Baru setelah itu beliau berfoto bersama dengan sejumlah anak buah dan pejabat Pemkab Bintan.

Tak lama kemudian, Wakapolda langsung bergegas melangkahkan kakinya menyusuri kawasan Lagoi Bay. Terkadang sejenak ia menghentikan kakinya untuk melihat situasi kondisi pengunjung dan memastikan keamanan dan kenyamanan.

Kemudian, ia juga menyempatkan masuk dan berkeliling ke taman lentera dan Lantern Park. Di taman tersebut ia menyempatkan waktu untuk diwawancarai awak media.

Usai diwawancarai, sembari berjalan, Wakapolda juga terlihat berbincang ringan dengan awak media yang berjalan di dekatnya. Lalu, ia melemparkan pertanyaan kepada para wartawan.

”Kalian tahu gak dulu ada kejadian penting di sini (Lagoi) tahun 1999?. Pasti belum tahu kan? tanyanya.

Karena tidak ada yang menjawab, sang jenderal yang terlihat sudah sangat kenal dengan Kawasan Lagoi ini langsung menjawab.

”Dulu ada demontrasi di sini. Saya waktu itu Kasatserse di Tanjungpinang, berapa hari loh waktu itu saya tidak tidur karena ada demo,” katanya mengisahkan.

Kemudian, pria yang merupakan abang kandung Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah ini langsung bergegas berjalan menuju pantai. Sepanjang perjalanan ia menyapa pengunjung sembari melemparkan beberapa pertanyaan. Bahkan ada beberapa pengunjung yang bersalaman dengannya karena mengenal beliau.

Tidak terlihat formal dan kaku, Wakapolda melemparkan pertanyaan kepada pengunjung diselingi dengan candaan. Kepada beberapa muda mudi yang ia sapa saat berada di pinggir pantai, juga menimbulkan gelak tawa.

”Ini kalian yang cowo dua orang, yang cewe empat orang. Ini yang cewe yang dua lagi tahun baruan dengan siapa? canda Wakapolda yang langsung mengundang tawa pengunjung dan awak media yang meliput.

Usai berkeliling menyapa pengunjung, Wakapolda langsung menuju titik pembakaran kembang api. Ia juga membawa kembang api untuk dinyalakan bersama dengan kembang api yang sudah disediakan pengelola kawasan Lagoi Bay.

Pukul 24.00 WIB, kembang api pun langsung dinyalakan, terlihat sang Wakapolda menyaksikan percikan cahaya di udara. Meski kondisi hujan gerimis, namun ia tetap menyaksikan dan memantau situasi keamanan di Lagoi Bay.(JENDARAS-MARTUNAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here