Wako Ajak Mahasiswa Dukung Pariwisata Batam

0
680

Batuaji- Wali Kota (Wako) Batam, HM Rudi, mengajak para mahasiswa turut berperan dalam pengembangan Pariwisata di Kota Batam. Diingatkan, melemahnya harga minyak dan gas? dunia berdampak pada lesunya perekonomian di Kota Batam, sehingga membuat Pemko Batam mencari alternatif untuk terus menggerakkan roda perekonomian Batam.

Ajakan itu disampaikan Rudi, Jumat (8/9) saat memberikan? kuliah umum dalam acara Pengenalan Perkuliahan dan Kamus (P2K) bagi mahasiswa dan mahasiswi baru di lingkungan Universitas Putra Batam. Dimana diakui, langkah yang diambil Pemerintah Kota Batam untuk menghidupkan sektor pariwisata adalah dengan meningkatkan pembangunan dibidang infrastruktur. ”Tahun 2018 untuk infrastruktur selesai pembangunan jalan pada Batam bagian Timur,” katanya.

Baca Juga :  Investor Lari Tinggalkan 54 Karyawan

Pembangunan infrastruktur diwilayah timur sementara lebih didorong untuk mendukung parawisata, karena pusat ekonomi Batam ada di daerah tersebut. Momen itulah yang diambil oleh Pemko untuk mengembangkan sektor pariwisata. ”Sampai hari ini Batam masih dikenal sebagai kota industry. Ketika nilai jual turun ini berdampak pada pembangunan daerah yang juga turun. Kita mau tingkatkan pembangunan ekonomi yang 2 persen kita tingkatkan kembali menjadi 6 atau mencapai 7persen. Untuk itu Pemko Batam akan merubah Batam sebagai kota pariwisata,” ujarnya.

Untuk mengembangkan pariwisata Batam, Wako mengajak mahasiswa untuk berkreasi sehingga pariwisata Batam bergejolak. Peran mahasiswa sebagai generasi muda sangat dibutuhkan dalam pembangunan satu daerah. Salah satunya yang dapat dilakukan mahasiswa adalah dengan memberikan pelayanan yang baik kepada setiap turis yang datang serta memanfaatkan keahlian bahasa yang dimiliki. (mbb)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here