Wako dan Kodim Peringati Kesaktian Pancasila

0
465
Foto bersama: Wali Kota dan Wakil Wali Kota Batam serta unsur pimpinan daerah foto bersama usai upacara Hari Kesaktian Pancasila. f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Memperingati hari kesaktian Pancasila tingkat Tingkat Kota Batam, Wali Kota Batam, HM Rudi mengingatkan, kejadian masa lalu merupakan pembelajaran. Sehingga kedepan tidak boleh lagi terjadi. Diingatkan, pentingnya untuk warga peduli lingkungan. Sehingga apa yang terjadi disekitarnya bisa lebih cepat diketahui.

Upacara hari Kesaktian Pancasila tingkat Kota Batam sendiri digelar di lapangan Markas Kodim 0316/Batam, Minggu (1/10). ?Selain upacara, Rudi juga menyinggung pemutaran film G 30 S PKI, yang dinilai bagus untuk mengingatkan kembali sejarah.

“Tadi malam saya hadir di sini. Sudah lama sekali saya tidak nonton film ini. Dengan pemutaran film G30S/PKI ini bisa mengingatkan kita kembali tentang sejarah. Yang bagus, jadi tauladan kita ke depan. Kejadian tak bagus, jadi pengalaman. Tak boleh terjadi lagi di masa sekarang,” ujar Rudi.

Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Inf Dwi Sasongko sendiri pada upacara bertindak sebagai inspektur upacara. Pasukan TNI membacakan ikrar yang isinya tentang kebulatan tekad bersama untuk mempertahankan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Malam sebelumnya di lokasi yang sama juga digelar acara nonton bareng film G30S/PKI. Acara nonton bersama ini dihadiri ratusan warga yang berasal dari berbagai wilayah Kota Batam, seperti Kecamatan Batuampar, Bengkong, Lubukbaja, dan Sekupang. Menurut Dwi Sasongko, pemutaran film di Makodim merupakan puncak dari rangkaian yang sudah dimulai sejak tanggal 20 September lalu di Koramil. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here