Wako Mendatang Harus Bisa Bangun Sekolah

0
777
Ketua LAM: Ketua LAM Kepri, Abdul Razak (kiri), Anggota DPRD Ing Iskandarsyah, Gubernur Kepri H Nurdin Basirun didampingi istrinya Noorlizah Nurdin saat menghadiri acara pembentukan pengurus Saudagar Melayu di Gedung Daerah beberapa waktu lalu. F-dok/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Tokoh Masyarakat Kepri juga Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Kepri H Abdul Razak meminta di tahun pilkada ini, masyarakat tetap rukun. Jangan sampai warga terkotak-kotak, saling menjatuhkan, apalagi memutuskan tali silaturahmi.

”Jangan sampai pula tidak saling menyapa atau tidak saling menghormati hanya karena beda pilihan atau karena beda bendera partai di pilkada. Pesta harus disambut dengan gembira. Jangan gara-gara pilkada justru keluarga berantakan karena dalam keluarga beda dukungan,” saran Abdul Razak kemarin.

Ia juga berharap, siapapun yang terpilih jadi Wali Kota Tanjungpinang mendatang, harus bisa mengembangkan pembangunan ekonomi dan kebudayaan. ”Daerah kita daerah perdagangan mestinya harga-harga sembako tidak mahal,” bebernya.

Baca Juga :  Soerya Ajak Rawat Keberagaman Kepri

Ia juga ingin, kawasan Free Trade Zone (FTZ) atau perdagangan bebas dan pelabuhan bebas di Senggarang dan Dompak berkembang. ”Saya kira kalau FTZ di Senggarang dan Dompak jalan secara otomatis ekonomi akan tumbuh di Tanjungpinang,” tegasnya.

Ia juga minta Wako yang terpilih nanti bisa melakukan lobi-lobi anggaran ke pemerintah pusat. Supaya, anggaran untuk pendidikan besar. ”Karena dana ABPD kita kecil, supaya pembangunan tetap berjalan ya satu-satunya dana APBN harus banyak masuk ke Tanjungpinang,” harapnya.

Ia juga memeprtanyakana, apakah dana pendidikan 20 persen untuk pendidikan, benar-benar terwujud atau tidak. ”Pembangunan sekolah harus di perbanyak. Pembangunanya juga merata di empat kecamatan. Mulai tingkat SD, SMP hingga SMA sederajat,” harapnya. Kata dia kalau tidak dilakukan pemerataan pembangunan sekolah, kejadian penumpukan penerimaan siswa baru tidak terjadi lagi. (bas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here