Wako Minta BKMT Siapkan Aplikasi

0
313
Wali Kota Batam HM Rudi saat melantik pengurus BKMT, Senin (15/1). f-istimewa/humas pemko batam

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi meminta agar pengurus Badan Kontak Majlis Taklim (BKMT) Kota Batam, menyiapkan aplikasi. Aplikasi itu diharapkan dapat mendorong peningkatan eksistensi BKMT di Batam melalui kinerja pengurus BKMT yang dilantik hari itu, Senin (15/1) di Batam.

Diharapkan Rudi, dengan diterapkannya system IT secara modern maka apa kegiatan yang dilaksanakan oleh BKMT baik tingkat kota maupun kecamatan dapat diketahui oleh masyarakat. ”Pemko Batam telah memulai aplikasi non tunai untuk pencairan anggaran di lingkungan Pemko,” katanya.

Bahkan Kota Batam menjadi contoh penyelenggaraan e budgeting se wilayah Sumatra. Aplikasi anggaran yang ada di Pemko pun telah diserahkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). “Model yang dimaksud dalam bidang IT nya. Jadi apa yang ibu-ibu buat orang bisa baca. Untuk itu coba buat aplikasi seperti KTP dengan satu nomor kita bisa mengetahui identitas termasuk anaknya dan informasi lain,” sambung Rudi.

Dijelaskan, program pemerintah yang tengah fokus pada pembangunan infrastruktur jalan di Kota Batam. Dengan tujuan untuk menghidupkan pariwisata di Kota Batam agar perekonomian Batam pulih kembali. ”Oleh karena itu, minta dukungan dari seluruh anggota BKMT agar dapat mendukung seluruh program Pemerintah Kota Batam,” harapnya.

Sementara itu, Ketua BKMT terpilih periode 2018-2022, Hasyimah Nyat Kadir menyatakan siap untuk mendukung seluruh program Pemko Batam. Sebagai forum komunikasi majlis taklim yang menjadi wadah yang menghimpun kegiatan majlis taklim di Kota Batam diharapkan BKMT mampu membentengi ahlaq masyarakat Kota Batam.

”Harapannya kepada pengurus yang telah dikukuhkan untuk dapat menyampaikan pesan moral kepada masyarakat dan mengajak masyarakat untuk ikut aktif dalam kegiatan majlis taklim,” harap dia.

Setelah dilantik, sesuai program BKMT akan melakukan penyuluhan di 64 kelurahan. ”Tantangan agama ke depan semakin berat dan menuntut kita agar dapat membentengi terutama pada anak-anak yang merupakan generasi muda,” ujar Kepala Dinas Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat Batam itu.

Pengukuhan dan pelantikan yang dilakukan oleh Asisten Administrasi Umum, Firmansyah dihadiri oleh pimpinan OPD di lingkungan Pemko Batam, camat se Kota Batam, Ketua Gerakan Organisasi Wanita (GOW) Kota Batam, Marlin Agustina Rudi dan perwakilan organisasi wanita di Kota Batam. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here