Wako Minta Hotel dan Restoran Diverifikasi

0
398
Rudi

BATAM – Wali Kota Batam, HM Rudi meminta Dinas kesehatan Kota Batam memverifikasi hotel dan restoran. Verifikasi ini terkait kebersihan dan kesehatannya sehingga wisatawan yang masuk restoran dan hotel di Batam merasa nyaman. Selain itu, citra Batam sebagai kota wisata, lebih baik lagi.

”Kalau rutin diverifikasi, Batam bisa lebih dikenal sebagai kota parawisata dengan restoran dan hotel yang bersih dan sehat,” kata pesan Wali Kota Batam, Rudi (8/2) di Batam.

Menurutnya, Dinkes Batam akan memberi penilaian terhadap hotel dan restoran yang telah diverifikasi. Nilai yang diberikan bisa A hingga D, tergantung dari hasil yang didapat pihak Dinkes setelah memverfikasi.

”Kalau nilai A berarti baik semua, B setengah baik. Nilai C menurun lagi baik dan D berarti ada yang tak baik. Tapi halalnya juga jelas di situ,” katanya.

Rencana itu diakui Rudi tidak sekedar konsep saja. Namun, akan dijalankan dalam waktu dekat. Dengan penilaian itu, wisatawan punya refrensi memadai dan tidak ragu untuk menginap dan makan di Batam.

”Kalau semuanya bagus, pastilah banyak wisatawan yang datang. Karena itu mohon kerjasama dari pihak hotel dan restoran,” jelas Rudi.

Terkait kenyamanan wisatawan di Batam, diakui masih terus dilakukan pembenahan infrastruktur. Tahun ini, ada tujuh ruas jalan di Batam yang diperbaiki.

Begitu juga dengan keinginan Rudi yang ingin menyeragamkan warna ruko di Nagoya.

”Semua kita benahi, infrastruktur. Kita berikan kenyamanan dalam menyambut wisatawan di Batam. Kita seragamkan warna di ruko-ruko Nagoya. Jadi lebih menarik,” terang Rudi.

Ke depan, diharapkan BP Batam bisa segera menyerahkan pasar Induk. (mbb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here