Wako Minta Kantor Harus Sediakan Tabung Racun Api

0
703
BERIKAN ARAHAN: H Lis Darmansyah memberikan arahan kepada anggota Satpol PP Tanjungpinang, Selasa (11/7) di kantor Satpol PP.

TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah minta kepada pegawai bertugas di pemadam kebakaran atau Damkar untuk mengecek tabung racun api, baik itu di kantor pemerintahan maupun swasta. Karena aturanya setiap warga melakukan proses perizinan mendirikan bangunan, harus memenuhi persyaratan, salah satunya tabung racun api harus ada.

”Sangat bahaya bila kantor pemerintahan dan swasta tidak menyediakan tabung racun api, wajib ada dan standbay,” kata ,” Wako, H Lis Darmansyah disela acara sertijab Plt Kasatpol PP Kota Tanjungpinang, Dedi Yusfla kepada Kasatpol PP, H Efendi di Kantor Satpol PP Kota Tanjungpinang, Selasa (11/7).

Baca Juga :  Rp5 M untuk Tata Sungai Carang

Kata Lis belajar dari pengalaman yang sudah pernah terjadi kebakaran di beberapa kantor swasta maupun pemerintah jadi untuk mencegah terjadi kebakaran, setiap kantor swasta maupun pemerintah harus menyediakan atau standbaykan tabung racun api tersebut. Apabila terjadi kebakaran di kantor, kata dia, pegawai kantor bisa langsung bertindak untuk memadamkan api secepatnya dengan racun api yang berada di kantornya.

”Mencegah kebakaran lebih dini, itu lebih baik lagi,” ucap dia. Selain itu, ia juga berpesan lagi kepada petugas Damkar sebelum pulang, untuk mengirimkan satu unit mobil Damkar di Kantor Satpol PP yang berdekatan dengan Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tanjungpinang berada di Tepilaut Tanjungpinang. Tujuannya, apabila terjadi kebakaran di daerah Tepilaut, maka mobil Damkar tersebut bisa langsung meluncur ke lokasi kebakaran lebih cepat.

Baca Juga :  Kunker di Wilayah Provinsi Kepulauan Riau, Kas Kogabwilhan I Transit di Lanudal Tanjungpinang

”Biar lebih dekat saja. Kalau dari Suka Berenangkan jauh,” sebut dia. Lis juga minta Satpol PP untuk tetap kompak. Dan harus menertibkan bangunan yang tak berizin, tower, papan reklame. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here