Wako Minta Pengusaha Jaga Inflasi

0
477
TINJAU pasar: Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah sedang meninjau sembako di Pasar Bestari Bintancentre belum lama ini. F-Andri Dwi S/Tanjungpinang Pos

TANJUNGPINANG – Inflasi di Kota Tanjungpinang tergolong rendah jika dibandingkan dengan Kabupaten/Kota lain di Kepulauan Riau (Kepri). Inflasi yang rendah ini harus dipertahankan. Pemerintah akan terus membina dan mendorong pengusaha agar berperan aktif menjaga inflasi di Kota Tanjungpinang agar tetap stabil.

Hal ini disampaikan Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, saat menggelar Sosialisasi Tertib Tata Niaga Usaha Toko Modern dan Distributor se-Kota Tanjungpinang, di Aula Bulang Linggi Dinas Perpustakaan Arsip Daerah, Senin (2/10).

Peserta sosialisasi ini adalah seluruh pengusana beras dan distibutor pangan, termasuk pemilik swalayan dan minimarket di Tanjungpinang. Lis Darmansyah mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahim antara pemerintah dengan pihak pengusaha dan diatributor. Sekaligus memberikan sosialisasi mengenai tertib tata niaga dan usaha.

”Perekonomian menjadi perhatian saya. Segala upaya akan saya tempuh untuk selalu menjaga stabilitas ekonomi. Serta akan mengawasi apapun yang berhubungan dengan kebutuhan masyarakat ramai,” kata Lis, kemarin.

Sementara itu, Robert Pasaribu selaku moderator di acara tersebut, menambahkan, acara sosialisasi ini adalah untuk mengantisipasi terjadinya pelanggaran, serta dapat melakukan pengawasan kegiatan perdagangan di Kota Tanjungpinang. Sebab, ditemukan kegiatan pengoplosan beras di Pinang Lestari sangat menghebohkan masyarakat.

Diacara sesi tanya jawab antara pengusaha dan Distributor, terutama terkait masalah beras dan kebutuhan pokok. Pertanyaan yang diajukan mereka, dijawab oleh Narasumber baik dari Kadis Perindag Provinsi Kepri, Polresta Tanjungpinang, Balai Karantina Pertanian serta Perwakilan dari Bulog dan Dinas Perdagangan Kota Tanjungpinang. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here