Wako Minta PNS dan PTT Bekerja Propesional

0
163
H Syahrul saat memimpi upacara di awal tahun baru di halaman kantor Bappelitbang Tanjungpinang, Rabu (2/1). f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Keberhasilan Kota Tanjungpinang dalam berbagai prestasi dan penghargaan yang telah diraih selama 2018 tidak lepas dari peran Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai ujung tombak pemerintahan dan pembangunan.

Untuk terus menjaga silaturahmi dan meningkatkan kinerja ASN, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, memberikan pengarahan kepada ASN saat apel perdana di tahun 2019 bersama tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diantaranya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Kota Tanjungpinang (Bappelitbang), Badan Pengelolaan Pajak dan Restribusi Daerah Kota Tanjungpinang (BPPRD) dan Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Kota Tanjungpinang (BPKAD), Rabu (2/1).

Syahrul berharap agar tahun 2019 kinerja para ASN dan PTT dapat lebih baik lagi dan harus dimulai dari diri sendiri. ”Masing-masing individu harus siap mengabdikan diri di Pemerintah Kota Tanjungpinang, tentunya atas amanah yang diberikan, dan paling penting yang harus disadari adalah, kita harus laksanakan pekerjaan dengan sungguh sungguh serta dapat mensyukuri kerja yang ada, dan sesuai aturan yang ada,” ujar Syahrul.

Syahrul juga berpesan agar di tahun 2019 ini seluruh staf agar bekerja dengan profesional serta disiplin yang tinggi, karena kunci sukses terletak pada disiplin.

Menurutnya, keberhasilan di suatu OPD ditentukan oleh sumber daya manusianya, dan tetap selalu menjaga silaturahmi bersama seluruh staf, tidak perlu sombong karena memiliki jabatan.

”Saya berharap agar program pemerintah di tahun 2019 berjalan dengan baik, jika ada masalah di kantor, segera selesaikan dengan kekeluargaan dan tentunya secara berjenjang, agar struktur yang ada di OPD berfungsi sebagaimana mestinya, dan paling terpenting adalah komunikasi dan koordinasi harus terbangun disetiap OPD, baik itu antara atasan maupun bersama staf,” tambah Syahrul.

Dalam kesempatan ini, Syahrul juga mengingatkan bahwa tahun 2019 ini merupakan tahun politik agar para ASN tetap netral dalam menyongsong Pemilu mendatang.

”Tidak lama lagi kita akan laksanakan pesta demokrasi, untuk itu saya imbau kepada seluruh ASN maupun honorer agar dapat tetap netral, menjaga dan mematuhi aturan, sebagai aparatur kita punya hak untuk memilih namun tidak dibenarkan terlibat langsung di politik, jika ada yang kedapatan melanggar aturan, maka akan kita tindak sesuai peraturan yang berlaku,” ungkapnya.

Diakhir pengarahannya, Syahrul kembali mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi positif kepada seluruh ASN dan Honorer yang turut bekerjasama dalam melaksanakan program program pemerintah.

”Keberhasilan program kerja pemerintah tidak mungkin berjalan baik apabila masing masing berjalan sendiri dan mengedepankan ego sektoral kelembagaan, mari bersama kita membangun Kota Tanjungpinang ini dengan semangat kerja, serta disiplin dan penuh tanggung jawab. Di tahun baru 2019 harus punya semangat baru ke arah yang lebih baik,” tutup Syahrul. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here