Wako Minta RT/RW Tetap Kompak

0
344
INSENTIF RT/RW: Lis Darmansyah membagikan insentif RT/RW di Asrama Haji Tanjungpinang, Kamis (30/11). f-ist/humas pemko tanjungpinang

Terima Insentif Keempat 2017

TANJUNGPINANG – Wajah-wajah ceria terpancar dari 848 Ketua RT dan RW se-Kota Tanjungpinang, yang menerima dana insentif triwulan IV 2017 dan paket sembako bagi Ketua RT/RW beragama Kristen.

Dana insentif dan paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, di Aula Asrama Haji Tanjungpinang, Kamis (30/11).

Lis Darmansyah, mengungkapkan penyerahan insetif RT/RW hari ini, adalah penyerahan terakhir, tepatnya 16 Januari 2018 mendatang ia dan wakilnya H Syahrul, masa jabatanya Wako dan Wawako sudah habis.

Lis juga mengucapkan rasa terima kasih dan apresiasi atas kerja sama antara pemerintah Kota Tanjungpinang dan RT/RW yang terjalin selama 5 tahun terakhir.

”Saya dan Pak Syahrul mengucapkan terima kasih kepada Bapak dan Ibu, yang selama ini telah banyak memberikan kontribusi luar biasa bagi penyelenggaraan pembangunan di Kota Tanjungpinang,” kata Lis.

”Koordinasinya, kebersamaanya, rasa kekeluargaannya, canda serta gurau selama 5 tahun ini, tentu benar-benar saya rasakan kerja keras dari bapak/ibu semua. Semoga amal dan ibadah bapak/ibu mendapatkan ganjaran limpahan dari Allah SWT, amin,” doa Wali Kota, disambut amin dan tepukan gemuruh dari seluruh Ketua RT/RW.

Wako berpesan kepada Ketua RT dan RW harus tetap kompak dan terus tingkatkan kinerja dalam mewujudkan program penyelenggaraan pemerintah Kota Tanjungpinang.

”Tanjungpinang milik kita bersama, hanya kita yang mampu membangun dan membenahi Kota tercinta ini, dengan kerja keras diiringi dengan kerja cerdas, kerja ikhlas serta dikerangkai dengan kerja tuntas,” ujarnya.

Di samping itu, Wali Kota inovatif ini berharap agar camat dan lurah bisa membenahi sistem administrasi dan manajemen ketua RT dan RW. ”Lakukan pembinaan dan buat pelatihan bagi mereka, supaya jenis-jenis administrasi, seperti surat keluar, surat edaran, instruksi, bahkan undangan bisa diseragamkan, terutama administrasi sistem eletronik, untuk itu Ketua RT/RW harus siap dengan tantangan teknologi, jadi setiap pelayanan kepada masyarakat bisa berjalan efektif dan efesien,” ucapnya.

Sementara itu, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemerintah Kota Tanjungpinang, H. Ahadi menjelaskan dana insentif RT/RW ini diberikan kepada 848 Ketua RT/RW. Terdiri dari 168 RT, dan 680 RW. Besaran dana insentif yang diterima untuk triwulan IV dari Oktober hingga Desember, masing-masing ketua RT/RW menerima sebesar Rp 1.057.500 setelah dipotong pajak.

Selain itu, pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Bagian Tata Pemerintahan, juga memberikan bingkisan paket sembako bagi 13 orang Ketua RT/RW beragama Kristen. Adapun paket sembako berisi, tepung terigu 2 Kg, gula pasir 2 Kg, kacang tanah 2 Kg, susu 2 kaleng, minuman sirup 2 botol, mentega 2 Kg, dan minyak goreng 2 Kg.

”Mudah-mudahan sembako ini bermanfaat bagi bapak/ibu yang akan merayakan Natal,” harapnya. Acara turut dihadiri, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, serta Lurah di lingkup Pemerintah Kota Tanjungpinang. (bas) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here