Wako Resmikan Pembangunan Masjid Sabilul Rosyad

0
751
MASJID: Pembangunan Masjid Sabilul Rosyad dimulai. f-andri/tanjungpinang pos

GANET – Wali Kota Tanjungpinang H Lis Darmansyah, didampingi wakilnya, H Syahrul, meresmikan peletakan batu pertama pembangunan Masjid Sabilul Rosyad di komplek Perumahan Alam Tirta Lestari beralamat Jalan Ganet Tanjungpinang, Minggu (6/8). Pembangunan masjid ini adalah hibah dari PT Sinar Bahagia Group sebagai pengembang di perumahan tersebut.

H Lis Darmansyah mengatakan, satu-satunya pengembang yang membangun fasilitas umum (Fasum) di komplek perumahan, seperti masjid hanyalah PT Sinar Bahagia Group. Lis menilai PT Sinar Bahagia Group sangat peduli dengan masyarakat yang tinggal lingkungan Perumahan Alam Tirta Lestari. ”Alhamdulillah, pembangunan masjid ini merupakan bentuk komitmen Pak Suryono selaku pimpinan di PT Sinar Bahagia Group,” kata Lis saat memberikan sambutan di depan tamu undangan yang menyaksikan peresmian pembangunan Masjid Sabilul Rosyad.

Bentuk komitmen yang dilakukan Suryono, lanjut dia, perlu ditiru atau dicontoh oleh pengembang lainnya di Tanjungpinang. Karena fasum di lingkungan perumahan sangatlah penting sekali. Apalagi fasum yang dibangun pengembang untuk tempat beribadah masyarakat yang tinggal di lingkungan perumahan tersebut. ”Kalau saya lihat, tidak banyak pengembang yang peduli untuk membangun tempat ibadah seperti dilakukan Pak Suryono saat ini. Mudah-mudahan, pembangunan Masjid Sabilul Rosyad bisa selesai sebelum salat tarawih di tahun mendatang,” harap dia.

Baca Juga :  Polisi Goro, Turunkan Alat Berat Bersihkan Drainase

Lis minta kepada masyarakat untuk tanam pohon mahoni, disetiap kopel di komplek Perumahan Alam Tirta Lestari. Supaya komplek perumahan ini terlihat hijau/. ”Karena sesuai dengan nama Perumahan Alam Tirta Lestari,” sebut politisi PDI Perjuangan Provinsi Kepri. Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tanjungpinang juga menjabat Wakil Wali Kota Tanjungpinang, H Syahrul memberikan apreasi kepada pengembang yang sudah peduli kepada masyarakat. Dengan dibangunnya Masjid Sabilul Rosyad bertambahnya masjid di Tanjungpinang. Saat ini, ada 248 masjid dan musala di Tanjungpinang.

Baca Juga :  Puasa, Anggota Satpolair Bersihkan Sampah di Laut

Kata dia, pembangunan Masjid Sabilul Rosyad selesai sebelum bulan puasa tahun 2018 mendatang. Sehingga di bulan puasa mendatang, masjid yang baru dibangun ini bisa digunakan oleh masyarakat yang tinggal di Perumahan Alam Tirta Lestari. Sementara itu, Presiden Direktur PT Sinar Bahagia Grup, Suryono menyampaikan, bahwa pihaknya telah mengibahkan pembangunan Masjid Sabilul Rosyad yang sedang dibangun saat ini. Karena masjid adalah salah satu fasum yang langsung bisa dirasakan hingga digunakan masyarakat untuk menunaikan ibadah salat. ”Kita juga bangun fasum lainnya, seperti parit, drainase dan juga kita sediakan lahan taman baca serta sekolah di komplek perumahan ini,” kata Suryono.

Baca Juga :  Warga Dompak Gugat BPN

Untuk membangun sekolah, pihaknya sudah menyediakan lahan sebesar kurang lebih 3000 meter persegi. Lahan kosong yang akan dihibahkannya berada di pintu masuk Perumahan Alam Tirta Lestari. Sedangkan untuk taman baca, pihaknya hanya menyediakan lahan kosong sebesar 350 meter persegi. Tanah ini berada di tengah pemukiman masyarakat yang tinggal di Perumahan Alam Tirta Lestari.

Ke depan, ia berharap kepada pemerintah daerah dapat memberikan bantuan kepada masyarakat yang tinggal di Perumahan Alam Tirta Lestari. ”Kami juga berharap PDAM Kepri dapat melayani pemasangan atau mengalirkan air ke perumahan yang dibangun oleh developer atau pengembang di Tanjungpinang,” harap dia. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here