Wako Sarankan Askot Menggandeng Swasta

0
148
WALI Kota Tanjungpinang H Syahrul menyerahkan piala bergilir kepada Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Boby Wira Satria.
Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul menyarankan agar pengurus Asosiasi Kota (Askot) PSSI Tanjungpinang menggandeng pihak swasta, untuk memajukan sepak bola Tanjungpinang ke depan. Pesan tersebut disampaikan Wako di sela pengukuhan pengurus Askot PSSI Tanjungpinang, sebelum Shark FC berpesta gol di kandang PS Dompak.

Tanjungpinang – PENGUKUHAN dan pelantikan pengurus harian Askot PSSI Tanjungpinang dilakukan oleh Ketua Exco Boby Wira Satria, di lapangan stadion Sulaiman Abdullah, Tanjungpinang, Senin (18/11) siang kemarin. Pengukuhan ini disaksikan oleh Wako Tanjungpinang H Syahrul, Sekum Asprov PSSI Kepri RME Mansyur Razak, mantan Plt Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Musril dan pengurus Asprov.

Dalam sambutannya, Wali Kota H Syahrul meminta ke depan, PSSI Tanjungpinang harus mampu membawa perubahan, menciptakan prestasiprestasi yang unggul serta mampu membawa kompetisi sepak bola Tanjungpinang bersaing. Tidak hanya di provinsi, melainkan di level nasional.

”Kami tunggu perubahannya, kami tunggu prestasinya,” ujar Syahrul.

Syahrul menyarankan, Askot PSSI Tanjungpinang tidak boleh selalu mengharapkan dukungan sepenuhnya kepada pemerintah. Tapi, manfaatkan pihak swasta, ajak swasta sama-sama membangun dunia olahraga di Kota Tanjungpinang.

”Gandeng lah swasta, ajak mereka bersinergi. Karena kalau berharap dengan pemerintah, bukan tidak mungkin. Karena pemerintah masih keterbatasan anggaran. Ibarat menarik selimut ke atas nampak ujung kaki, tarik ke bawah nampak kepala,” tutur Syahrul.

Ketua Askot PSSI Tanjungpinang Bobby Wira Satria berharap, agar pengurus harian menjalankan program dan lebih pro aktif dalam mengembangkan sepak bola di Tanjungpinang. Seperti program mencapai prestasi, pembinaan serta laga persahabatan internasional.

“Kami berharap persepekbolaan di Tanjungpinang ke depan akan lebih baik, dan berpretasi,” tegas Boby.

Usai pengukuhan dan pelantikan pengurus Askot PSSI Tanjungpinang, Wako melakukan tendangan pertama, pada laga perdana open turnamen sepak bola Wali Kota Cup 2019. Pada pertandingan perdana dengan sistem gugur ini, Shark FC berpesta gol saat menghadapi PS Dompak, dengan skor 6-0. Enam gol tersebut dicetak oleh Kamal, Poyot, dan Andika. (SUHARDI-YENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here