Wako Serahkan Santunan Kematian

0
49
H Syahrul menyerahkan santunan kematian kepada ahli waris didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kota Tanjungpinang, belum lama ini. f-istimewa

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial(BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kota Tanjungpinang menyalurkan santunan jaminan kematian kepada ahli waris tenaga kerja peserta BPJS Ketenagakerjaan.

TANJUNGPINANG – Penyerahan santunan diserahkan Walikota Tanjungpinang H Syahrul didampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kota Tanjungpinang, Rini, di kediaman ahli waris Jalan Batu Kucing, Selasa (27/11).

Penerima santunan atas nama Amiril Mukminin yang merupakan guru TPQ dengan jumlah santunan sebesar Rp24 juta.

Dengan rincian, santunan kematian Rp16, 2 juta, santunan berkala Rp 4, 8 juta, dan biaya pemakaman Rp3 juta. Syahrul sangat mendukung program BPJS Ketenagakerjaan terkait santunan yang diberikan kepada penerima manfaat tersebut.

”Ini program yang baik, melindungi masyarakat dari kemiskinan berkelanjutan akibat musibah yang menimpa tulang punggung keluarga. Saya mengimbau agar seluruh pengusaha di Kota Tanjungpinang ikut dalam program BPJS Ketenagakerjaan. Saya mengucapkan turut berdukacita dan semoga santunan yang di terima dapat bermanfaat bagi ahli waris dan keluarga yang ditinggalkan,” ujar syahrul.

Syahrul juga mengatakan bahwa Pemko Tanjungpinang akan terus bersinergi bersama BPJS Ketenagakerjaan untuk mensosialisasikan Program BPJS Ketenagakerjaan agar seluruh pemberi kerja dan penerima kerja dapat mendaftarkan badan usaha dan dirinya menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

”Manfaatnya sangat nyata di lapangan, sangat membantu meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja khususnya ketika terjadi resiko kerja. Dan, ini adalah hak normatif yang harus didapatkan setiap tenaga kerja yang bekerja di seluruh Indonesia, khususnya di Kota Tanjungpinang,” tutup Syahrul.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here