Walau Ketua PAN, Hamid Dukung Jokowi

0
126
Hamid Rizal
Bupati Natuna Hamid Rizal menegaskan tetap mendukung Joko Widodo pada Pemilu 2019. Walaupun Hamid sebagai Ketua DPW PAN Provinsi Kepri. Sikap Hamid berbeda dengan sikap DPP PAN yang mendukung Prabowo.

NATUNA – Penegasan ini disampaikannya kepada seluruh ASN dan tamu undangan yang hadir pada acara pelantikan pejabat teras Natuna yang dimutasinya di Gedung Sri Srindit Ranai, kemarin.

Pada kesempatan itu ia juga menegaskan bahwa dirinya dan pegawai negeri tidak boleh berkampanye pada acara dan di tempat seperti itu.

”Kita tidak boleh kampanye, tapi kita boleh memilih. Kita harus loyal terhadap pimpinan, ngapain milih orang lain,” tegas Hamid kepada sejumlah pegawainya.

Usai acara, kepada sejumlah wartawan ia kembali menegaskan bahwa alasanya mendukung pasangan Capres Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin hanya semata-mata karena loyalitasnya terhadap atasan.

”Saya selaku bupati harus loyal terhadap presiden karena presiden atasan bupati. Dengan alasan ini saya mendukung Jokowi, tidak berdasarkan politis,” ungkapnya.

Ia juga mengemukakan alasan lain mendukung capres Jokowi. Hamid mengaku Presiden Jokowi telah banyak memberikan perhatian kepada Natuna.

Menurutnya, Presiden Jokowi bukan hanya sebatas membangun di Natuna, akan tetapi juga sering berkunjung ke Natuna. Hal ini disebutnya sebagai sebuah nilai tersendiri bagi Natuna di hadapan pusat.

”Saya tertarik dengan Pak Jokowi juga karena perhatiannya terhadap Natuna. Beliau sudah berkali-kali berkunjung ke sini, ini merupakan bentuk perhatian yang luar biasa dari pusat ke Natuna. Tindakan semacam ini harus didukung dan diapresiasi,” tegasnya.

Dukungannya itu juga dibarengi dengan harapan besar untuk Natuna dan Anambas. Ia mengaku yakin bila pasangan capres urut 1 itu menang, maka Natuna dan Anambas akan menjadi daerah provinsi baru di Indonesia.

”Mengenai pembentukan Provinsi Kepulauan Natuna dan Anambas nanti dulu, kita menangkan dulu pak Jokowi. Kalau beliau menang, tinggal dimekarkan saja karena semua persyaratan untuk ini sudah lengkap. Mudahan-mudahan harapan ini tercapai tak lama lagi,” pungkasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here