Wali Kota Minta ASN Perhatikan Etika Komunikasi

0
816
MERIAH IMLEK: H Lis Darmasyah dan Hj Yuniarni Pustoko Weni dan Gubernur Kepri H Nurdin Basirun saat menghadiri perayaan tahun baru Imlek, Jumat (27/1) malam di Jalan Merdeka Tanjungpinang. f-ist/humas pemko tanjungpinang

Tanjungpinang – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah, meminta kepada pejabat yang baru di lantik, termasuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk memperhatikan serta menjaga etika komunikasi terhadap sesama. Ia juga mengimbau untuk selalu menghormati serta menghargai satu sama lain.

”Mulailah memberikan pelayan prima kepada masyarakat. Gunakanlah bahasa yang santun saat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Lis Darmansyah, kemarin.

Lis juga minta kepada ASN, dalam memberikan pelayanan, harus dengan hati iklas dan sampaikan kata-kata yang sopan bagi masyarakat yang sedang membutuhkan pelayan.

Baca Juga :  Rekomnya Kedaluwarsa, Pelantikan Gagal lagi

”Layani masyarakat dengan iklas dan gembira. Jangan layani dengan masyarakat dengan beban,” harap Lis.

Politisi PDI Perjuangan ini, menuturkan, ASN harus memperbaiki sikap dan cara komunikasi harus terus dilakukan, baik itu untuk tujuan membela bangsa maupun bertutur kepada sesama dan pelayanan kepada masyarakat.

”Saat memberikan pelayanan kepada masyarakat, jagalah komunikasi kita, jangan sampai menyinggung perasaan orang lain,” paparnya seraya berpesan.

Ia minta, agar pejabat dan ASN terus berinovatif dan bekerja dengan iklas. Saat ini masyarakat menuntut mendapatkan pelayanan yang prima. Dan, sudah tugas dan tanggungjawab, pejabat dan ASN sebagai abdi negara untuk melayani masyarakat dengan prima.

Baca Juga :  Sudah 24 Nyawa Melayang di Jalan Raya

”Jangan sampai seorang lurah, camat dan kepala dinas, tak tahu ada kejadian di lokasi tempat tinggalnya,” tegasnya.

Lis juga berpesan, agar ASN dan pejabat jangan banyak berbicara, tapi banyaklah bekerja untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” tegasnya.

Kepada pejabat dan ASN, mulai menjalankan program yang sudah disahkan melalui APBD.

”Masing-masing kepala dinas, memiliki program yang sudah disahkan oleh DPRD untuk di jalankan. Mulai dari sekarang, tak boleh lagi ada istilah sedih, malas,” tegasnya.

Ia juga minta, kepada dinas terkait, pembangunan food court, untuk menyiapkan berkas-berkas lelang segera.

Baca Juga :  Sepekan Dinas Perkim Fokus Bersihkan Sampah Laut

”Kita harapkan Maret ini, program pembangunan food court sudah jalan. Lelang proyeknya selesai Februari ini,” harapnya. (Abas)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here