Walikota Cup Bangkitkan Semangat Olahraga

0
675
ATLET SEPEDA DOWNHILL: Ahmad sedang mengikuti pertandingan balap sepeda dalam acara event internasional. F-ISTIMEWA

Pemko Tanjungpinang terus melakukan upaya dalam membangkitkan semangat olahraga prestasi di masyarakat. Salah satunya, menggelar 12 cabang olahraga bertajuk Walikota Cup 2017.

TANJUNGPINANG – Dijadwalkan 17 September mendatang, Dinas Kepemudaan dan Olahraga akan mengulirkan turnamen 12 cabor (cabang olahraga). Wali Kota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, mengatakan event Walikota Cup merupakan langkah untuk menggeliatkan olahraga yang ada di Kota Tanjungpinang.

Karena, kegiatan ini perlu dikemas sedemikian rupa agar punya efek yang sangat baik bagi perkembangan olahraga di kota ini. ”Walikota Cup gaungnya lebih diperbesar lagi. Umumkan, media massa dan pasang baliho di beberapa titik. Supaya masyarakat tau kalau ada kompetisi olahraga di Tanjungpinang. Jadi acara ini bisa booming,” kata Lis Darmansyah, usai memimpin rapat persiapan Walikota Cup tersebut.

Lis juga minta kepada Dinas Pemuda dan Olahraga, supaya 12 cabang olahraga yang dipertandingkan, bisa mengundang klub atau tim dari luar Tanjungpinang. ”Undang klub-klub olahraga dari daerah lain untuk ikut dalam kompetisi ini. Infokan kalau kompetisi ini dilaksanakan secara open atau terbuka,” kata Lis.

Menurut politisi PDIP ini, untuk mengembangkan kegiatan olahraga itu perlu rasa percaya diri dan optimis. Geliat kompetisi ini akan memotivasi kegiatan dan pembinaan olahraga di Kota Tanjungpinang. Ia mengharapkan, setiap kegiatan cabor dapat dikemas dan terjadwal dengan baik.

Tetapkan dalam kalender olahraga. Jika, kegiatan sudah terjadwal dan dikemas dengan baik maka kegiatan olahraga bisa menjadi agenda wisata olahraga di Kota Tanjungpinang ke depanya. Pada rapat tersebut, Wako mengajak seluruh ketua Pengkot (pengurus kota) cabang olahraga, untuk fokus dan serius menangani kegiatan olahraga. Supaya kedepannya kegiatan olahraga di Kota Tanjungpinang dapat berkembang dengan baik.

Sambung Lis, bila dalam pelaksanaan kegiatan olahraga nantinya ada kendala, ia minta pengkot cukup sampaikan ke pemerintah. Nanti, pemerintah yang selesaikan masalah itu. Misalnya, izin tempat bertanding, pembenahan sarana olahraga, bahkan mencari sponsor. ”Yang penting setiap kendala, infokan kepada pemerintah. Untuk sarana olahraga seperti di Kacapuri, sedikit demi sedikit akan kita benahi, paling tidak untuk sementara layak digunakan,” tegas Lis.

”Untuk tingatkan jumlah hadiah, saya akan mengandeng pihak perbankan dan BUMN sebagai sponsor dalam kegiatan ini,” kata Lis. Walikota berharap, mudah-mudahan kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan sukses.

Melahirkan atlet berbakat, dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Tanjungpinang. ”Semoga usaha yang kita lakukan untuk kemajuan dan perkembangan olahraga di Kota Tanjungpinang mampu menjawab tantangan olahraga ke depan,” tegasnya. ”Mari kita raih prestasi olahraga, Jayalah olahraga Tanjungpinang,” tutup Walikota.

12 cabor itu, yakni woodball, sepak takraw, bulu tangkis, tenis lapangan, bola basket, pencak silat, taekwondo, voli, dayung, renang, sepeda dan sepak bola.(ABAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here