Walikota Kukuhkan Forum RT dan RW Kota Tanjungpinang

0
208
H Syahrul bersalam memberikan ucapan selamat kepada pengurus Forum RT/RW yang selesai dilantik. f-ist/humas pemko tanjungpinang

TANJUNGPINANG – Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengukuhkan 37 orang pengurus Forum Rukun Tetangga dan Rukun Warga (RT/RW) Kota Tanjungpinang masa bakti 2018/2021 di Aula Bulang Linggi, Rabu (12/12), lalu.

Pengukuhan tersebut sekaligus penyerahan paket sembako bagi Ketua RT/RW yang beragama Kristen sebanyak 10 orang dan penyerahan santunan sosial kematian bagi Ketua RT. 02 RW. 09 Kelurahan Sei Jang, atas nama Sutarno dan Ketua RT 05 RW 03 Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, atas nama Yahya yang diterima oleh ahli waris sebesar Rp24 juta dari BPJS Ketenagakerjaan.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, mengucapkan selamat kepada pengurus yang dikukuhkan. Ia berharap para pengurus dan seluruh RT dan RW dapat melaksanakan tugas dengan baik sebagai ujung tombak pemerintahan.

”Saya mengucapkan selamat kepada para pengurus dan selamat bekerja untuk memberikan kontribusi yang terbaik untuk Kota Tanjungpinang. Saya juga berpesan agar para RT dan RW agar dapat meningkatkan perannya sebagai abdi masyarakat dan ujung tombak pemerintah dalam menyampaikan program pemerintah,” ungkapnya.

Syahrul juga mengatakan forum ini merupakan gagasan yang baik karena dapat melakukan koordinasi dengan baik.

”Forum ini terbentuk untuk menjadi wadah aspirasi dan koordinasi. Agar dapat lebih mudah menyerap berbagai keluhan dan masukan masyarakat,” lanjut Syahrul.

Sebelumnya, forum RT dan RW ini sudah terbentuk melalui kelurahan dan kecamatan. Syahrul menilai para RT dan RW selama ini sudah bekerja dengan baik dan terus berkontribusi kepada masyarakat dan pemerintah.

”Kinerja RT dan RW yang fungsinya strategis harus meningkatkan kewaspadaan dalam rangka menghadapi Pemilu 2019, harus netral ditengah masyarakat. Ke depan tantangan semakin berat dan pekerjaan harus semakin efektif dan loyal ditengah masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H. Ahadi dalam laporannya mengatakan forum ini terdiri atas 37 orang yang merupakan perwakilan dari Forum RT dan RW di 4 kecamatan Se-Kota Tanjungpinang.

Terpilih sebagai ketua Hasirin, sekretaris Idham Chalid dan bendahara Maryono dan di bantu beberapa seksi yaitu seksi agama, ketentraman dan ketertiban, pembangunan, olahraga, kesejahteraan sosial, kesenian dan humas. (bas)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here