Wan Zawali Kembali Terpilih Ketua LAM

0
546
DILANTIK: Ketua LAM Provinsi Kepri Datuk Sri Setia Amanah Abdurrazak melantik H Wan Zawali dan pengurus LAM Natuna yang baru, Jumat (25/8). f-HARDIANSYAH/TANJU NGPINANG POS

NATUNA – Datuk Sri Setia Amanah H Wan Zawali, kembali terpilih menjadi Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) untuk kedua kalinya. Keputusan itu, berdasarkan Musyawarah Daerah (Musda) IV LAM Natuna di Gedung Sri Srindit yang dibuka Jumat (25/8) malam. Ia terpilih dengan suara aklamasi dari 37 orang peserta Musda yang berasal dari LAM Kecamatan dan unsur tokoh masyarakat sekaligus pelantikan pengurus LAM Natuna yang baru. Musda kali ini mengambil tema Melalui Musyawarah daerah IV LAM Kepri Kabupaten Natuna, ”Kita Berdayakan Adat tempatan sebagai Perekat Bhineka Tinggal Ika di Perbatasan”.

Hadir pada acara itu Ketua LAM Provinsi Kepri, Datu Sri Setia Amanah Abdurrazak, Sekda Kab Natuna, Wan Siswandi, Ketua DPRD Natuna, Yusripandi, unsur FKPD, OPD dan tokoh masyarakat Natuna. Dalam sambutannya, Datuk Sri Stia Amanah Abdurrazak menekankan hendakanya adat dan budaya sebagai pemersatu elemen bangsa. Menurutnya, masyarakat Melayu hidup dan tinggal dikawasan yang sangat strategis di negeri ini.

Sehinggal, persatuan masyarakat Melayu sangat diperlukan dalam membangun negeri. ”Saya tekankan bahwa kita berada di kawasan yang sangat strategis bagi negeri. Persatuan kita berperan besar untuk pembangunan. Perbedaan pendapat adalah manusiawi dan mengandung berkah. Keberadaanya tidak boleh jadi permusuhan,” kata Datuk Sri Abdurrazak.

Dengan ini, ia mengingatkan agar LAM Kabupaten Natuna bisa merangkul semua elemen masyarakat yang notabene memiliki latar belakang dan kecenderungan yang beranekaragam. ”Karenanya, LAM Natuna harus bisa menjadi benteng persatuan masyarakat. Perbedaan di tengah masyarakat tidak bisa kita hindari, jadikanlah perbedaan itu sebagai ajang kita untuk menyadari kekurangan dan kelebihan diri sendiri dan menjadi ajang bagi kita untuk saling menghargai,” sebutnya mengingatkan.

Ketua LAM Natuna Datuk Sri Stia Amanah H Wan Zawali menyampaikan apresiasinya kepada pemerintah, tokoh masyarakat dan masyarakat yang selama ini telah menjaga persatuan dan kebersamaan yang baik. ”Rasa Persatuan dan kesatuan di Natuna sangat baik. Menjaganya agar tetap utuh adalah tugas berat bagi LAM, Pemerintah dan kita semua. Itu lah yang jadi prioritas kita ,” singkatnya. (cr25)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here