Wanita Hamil Tua Curi Handphone di Warung

0
139
Terduga pelaku HH pencuri handphone saat di diperiksa Polsek Tanjungpinang Timur. f-raymon/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – Seorang wanita masih di bawah umur berinisial HH (17) sedang hamil tua (7 bulan), diamankan pihak kepolisian. Ia ditangkap polisi karena mencuri satu handphone merk Xiomi Redmi 4 warna Gold, milik salah satu pemilik warung Jalan Cendrawasih kelurahan Batu IX, Kamis (18/10) sekitar pukul 17.00

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Hendrial mengatakan, anggotanya telah mengamankan seorang diduga pelaku pencurian 1 unit handphone.

Pelaku masih di bawah umur namun saat ini juga terduga dalam keadaan hamil yang sudah memasuki usia kandungan 7 bulan.

”Sudah kita amankan, saat ini masih dilakukan pemeriksaan. Hamil 7 bulan tapi tidak memiliki suami dan masih di bawah umur,” katanya Jumat (19/10).

Kapolsek menyebutkan, awalnya pelaku pergi berbelanja ke warung milik korban. Kemudian pelaku melihat ada handphone yang terletak di atas meja. Melihat kesempatan tersebut pelaku mengambilnya dan pergi meninggalkan warung tersebut.

”Setiba di rumah pelaku mengeluarkan SIM card pada handphone dan memindahkan ke handphone milik teman pelaku,” ungkapnya.

Namun, keesokan harinya korban menelpon ke nomor handphone miliknya dan diangkat oleh teman dari pelaku berinisial AD (17). Korban meminta untuk mengembalikan handphone dan akan mendapat imbalan.

”Pelaku bersama temannya menemui korban di salah satu swalayan Kilometer 8 untuk mengembalikan handphone. Pelaku dan temannya di bawa oleh korban ke warung miliknya. Saat itu, mereka langsung diamankan ke Mapolsek Tanjungpinang Timur yang sudah berada diwarung tersebut,” tuturnya.

Kata Kapolsek, pelaku masih dilakukan pemeriksaan oleh penyidik unit Reskrim Polsek Tanjungpinang. Karena, pelaku masih di bawah umur akan pelaku akan didampingi oleh Dinas Sosial Tanjungpinang. ”Mungkin nanti depresi, mengingat terduga pelaku masih di bawah umur,” ujarnya.

Pelaku HH saat di temui di Polsek Tanjungpinang Timur tampak menggunakan baju dras bermotif garis-garis hitam dan celana panjang, ia menyesali perbuatannya. Tidak banyak kata yang keluar dari mulutnya.

Ia terlihat sesekali tangannya mengelus elus perutnya yang telah tampak membesar. Saat ditanya kenapa mencuri handphone? Dirinya hanya tertunduk lesu, namun saat ditanya soal siapa bapak dari anak yang di dalam kandungan dirinya? Ia langsung menjawab kalau yang telah menghamilinya adalah pacarnya. (ray)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here