Warek I UMRAH Tutup Pelaksanaan KKN-RM

0
517
PEMAPARAN: Wakil Rektor I UMRAH Prof DR rer nat H Rayandra Asyhar MSi memberikan pemaparan kepada mahasiswa. F-RAYMON/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH) menggelar presentasi seminar hasil, dan penutupan Kuliah Kerja Nyata Revolusi Mental (KKN RM). Acara tersebut, berlangsung di Gedung Auditorium Rektorat UMRAH di Dompak, Rabu (27/9).
Kegiatan KKN tersebut, ditutup oleh Wakil Rektor I UMRAH Prof DR rer nat H Rayandra Asyhar MSi.

Ia menyebutkan, dengan adanya KKN menjadi pembelajaran bagi mahasiswa. ”Bagi para mahasiswa yang sudah melakukan KKN, tentunya sudah mendapatkan pengalaman. Dengan berada di desa selama satu bulan setengah,” sebut Rayandra Asyhar.

Menurutnya, KKN merupakan modal dasar bagi mahasiswa untuk menempuh masa depan dalam memimpin bangsa. Ia menambahkan, kegiatan KKN ini tidak akan berhasil tanpa adanya kerja sama yang baik dengan beberapa pihak termasuk pemerintahan.

”Kerjasama itu kita jalin dengan pemerintah Provinsi, Daerah dan Kabupaten. Kerja sama ini harus ditingkatkan, bahwa dalam pelaksanaannya tentu ada kekurangan. Hal itu biasa, maka dari itu kita saling belajar agar lebih bagus,” tuturnya.

Sesuai dengan penilaian dari Jakarta, UMRAH termasuk dalam program data sharing paling baik. Untuk meningkatkan program-program yang baik di dalam KKN di setiap desa, tahun depan pihak UMRAH sudah menggandeng para dosen dari universitas lain untuk membuat program yang lebih baik lagi di setiap desa.(RAYMON)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here