Warga Abaikan Larangan Buang Sampah

0
577
PENGENDARA sepeda motor membuang sampah di lokasi terlihat spanduk larangan, baru-baru ini. F-ANDRI/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – WARGA di kawasan Bintan Centre (Bincen) mengabaikan larangan buang sampah di titik tertentu, yang dibuat dinas terkait Pemko Tanjungpinang. Masih banyak sampah rumah tangga yang berserakan di pinggir jalan perbatasan menuju ke Terminal Sungai Carang maupun Pasar Bestari Bintancentre (Bincen) Tanjungpinang.

Padahal, di lokasi tersebut terlihat jelas ada spanduk bertuliskan ‘dilarang membuang sampah di sini’. Namun, masih terlihat beberapa masyarakat membuang sampah di lokasi tersebut. Kondisi seperti itu memprihatinkan. Karena dari lokasi tersebut dengan jarak kurang lebih sekitar 50 meter, ada bak kontainer sudah disediakan untuk menampung sampah masyarakat. Bak kontainer yang disediakan oleh Pemko Tanjungpinang melalui Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang berada di depan Terminal Sungai Carang.

Baca Juga :  Suhu Ibu Kota 33,2 Derajat Celcius

Kepala Bidang (Kabid) Sarana Prasarana Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Pemukiman Kebersihan dan Pertamanan (Disperkim) Kota Tanjungpinang, Anik Kisdayani mengatakan, masyarakat masih susah membuang sampah pada tempatnya. Contohnya saja, di daerah Bincen. Sudah jelas ada spanduk larangan dilarang membuang sampah di lokasi tersebut.

”Masih juga masyarakat membuang sampah di situ. Padahal, sudah ada tulisan di spanduk itu,” kata Anik Kisdayani, baru-baru ini.

Anik katakan, tidak mungkin dirinya memberikan pengertian satu per satu kepada masyarakat, untuk tidak membuang sampah di lokasi tersebut. ”Semua ini dari tingkat kesadaran yang dimiliki masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya,” ucap dia.

Baca Juga :  Pos Jaga di Taman Batu 10 Belum Difungsikan

Anik mengimbau masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya. Agar Kota Tanjungpinang bersih dan jauh dari sampah.(ANDRI DS)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here