Warga Air Raja Belum Terima KTP-el

0
299
Husain Alhamid

TANJUNGPINANG – Lurah Air Raja mengklaim sebagian besar warganya sudah melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el), di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Tanjungpinang, di jalan Kijang Lama Km 7, Tanjungpinang. Tapi, warga yang sudah merekam data tersebut, belum menerima KTP-el.

”Untuk angka pastinya, saya tidak tahu,” kata Lurah Air Raja, Husain Alhamid kepada Tanjungpinang Pos, Senin (19/3) kemarin.

Meski demikian, warga tidak perlu khawatir atau cemas, mengenai identitas dirinya. Pasalnya, warga sudah mengantongi surat keterangan (suket) yang diberikan berstempel, serta ditandatangani oleh Kepala Disdukcapil Kota Tanjungpinang, Irianto. Suket ini berlaku untuk memenuhi syarat dalam semua pengurusan surat (administrasi). Baik itu di tingkat kelurahan hingga di perbankan.

”Kalau mengurus surat apa saja, warga kita (Kelurahan Air Raja, red) pasti pakai suket. Karena KTP-el belum jadi,” ucap Husain.

Husain selalu menerima keluhan dari warganya, kapan bisa mengantongi KTP-el ini. ”Kalau sudah seperti itu pertanyaannya, saya tidak bisa menjawab. Karena yang mengeluarkan KTP-el bukan dari kelurahan. Tapi dari Disdukcapil. Kita tanya Disdukcapil, katanya permasalahan pada mesin cetak,” terang dia.

Kalau dalam kondisi mendesak, ia minta tolong serta keringanan dari Disdukcapil Kota Tanjungpinang, untuk terlebih dahulu cetak KTP-el milik warganya. Misalnya, warga tersebut ingin pergi beribadah ke tanah suci atau untuk pengurusan sakit. ”Alhamdulillah, Disdukcapil mau menolong warga kita dalam kondisi mendesak seperti itu,” ucapnya.

Ia selalu mengimbau kepada warganya untuk melakukan perekaman KTP-el, bagi yang belum merekam. ”Setiap pertemun maupun acara sosalisasi dengan warga selalu saya sampaikan itu,” sebut dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here