Warga Air Raja Butuh Pembangunan Infrastruktur

0
100
Lurah Air Raja Husain Alhamid sedang menyampaikan sambutan di acara Musrenbang tingkat Kelurahan Air Raja baru-baru ini. f-istimewa

TANJUNGPINANG – Warga Kelurahan Air Raja mengharapkan ada pembangunan infrastruktur dari pemerintah. Seperti infrastruktur jalan akses menuju pemukiman, baik itu pemasangan pavling blok, seminisasi jalan sampai dengan pengaspalan jalan.

Kemudian, ada juga warga butuh pembangunan drainase, parit sampai dengan pembangunan gapura di pemukiman warga. Hal ini disampaikan langsung oleh warga disaat Musyawaran Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Air Raja berlangsung di Aula Kantor Kelurahan Air Raja, belum lama ini.

”Sekitar 75 sampai 80 persen, warga mengajukan hingga membutuhkan pembangunan infrastruktur di tempat tinggalnya,” kata Husain Alhamid, Lurah Air Raja kepada Tanjungpinang Pos, Senin (11/2).

Usulan yang disampaikan warga bersama RT/RW melalui Musrenbang, ada yang belum trealisasi pada 2018 lalu. Jadi, warga kembali mengajukan hingga mengusulkan ke Musrenbang tingkat kelurahan.

Setelah itu, usulan yang sudah diprioritaskan di Musrenbang tingkat kelurahan akan diteruskan lagi ke Musrenbang tingkat kecamatan. Salah satunya pembangunan drainase.

Diharapkan, usulan tersebut diprioritaskan di musrenbang tingkat kecamatan agar kebutuhan warga bisa dipenuhi untuk kepentingan bersama.

Selain itu, ada juga sebagian warga mengharapkan kebutuhan untuk membuat pelatihan Usaha Kecil Menengah (UKM) serta kegiatan lainnya bisa terealisasi. Sehingga kegiatan yang sudah direncanakan oleh Tim Penggerak PKK, Karang Taruna dan lainnya bisa terwujud.

”Semoga saja bisa terealisasi,” harap dia. (dri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here