Warga Antusias Nobar Film G 30 S PKI

0
736
NONTON BARENG: Masyarakat Kelurahan Gunung Lengkuas antusias saat nonton bareng film G 30 S PKI di Pasar Tani Gunung Lengkuas. f-andri/tanjungpinang pos

TANJUNGPINANG – Warga Bintan Timur antusias menyaksikan film G 30 S PKI, yang digelar oleh Koramil Bintan Timur bekerja sama dengan Kelurahan Gunung Lengkuas, Sabtu (23/9) malam lalu. Nonton bareng (nobar) ini dilaksanakan di halaman Pasar Tani Gunung Lengkuas. Kemudian, pemutaran film ini juga dilaksanakan di Pujasera Rasa Rindu, Kijang Kota, Minggu (24/9).

Ratusan masyarakat Kelurahan Gunung Lengkuas dan Kijang Kota terpukau bercampur geram, saat menyaksikan kekejaman para personel PKI, dalam melakukan penganiayaan dan pembunuhan terhada jenderal. Demi mengetahui cerita Gerakan 30 September 1965 yang dilakukan PKI itu, masyarakat rela duduk di tanah, yang hanya beralas sandal miliknya.

Baca Juga :  Empat Tahun, Rp403 M untuk Kesehatan

Namun sebagian lagi, masyarakat duduk di kursi, untuk mengenang sejarah perjuangan para pahlawan revolusi itu. Nobar film G 30 S PKI ini merupakan instruksi dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, ke seluruh lapisan masyarakat Indonesia. Termasuk masyarakat yang tinggal di Kelurahan Gunung Lengkuas dan Kelurahan Kijang Kota.

”Kami merasa terpanggil sebagai anak bangsa untuk senantiasa mendukung semua kegiatan pemerintah yang positif,” kata Ivan, Lurah Gunung Lengkuas, di sela nobar di halaman Pasar Tani Gunung Lengkuas.

Hal yang sama juga disampaikan Lurah Kijang Kota Anton Hatta Wijaya. Dari film G 30 S PKI itu, terlihat jelas para komunis ingin mengubah ideologi Pancasila. Paham komunis selalu berusaha merongrong bangsa Indonesia. ”Mari kita tingkatkan rasa nasionalisme serta pertahankan NKRI,” ajak Anton. (dri)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here