Warga Antusias Nobar Film G30S/PKI

0
606
NONTON: Warga beramai-ramai menonton film G30SPKI di halaman Kantor Bupati Anambas. f-indra gunawan/tanjungpinang pos

ANAMBAS – Masyarakat Kota Tarempa memadati Kantor Bupati Anambas untuk nonton bareng (Nobar) film G30S/PKI, Sabtu (30/9) malam. Sebelumnya, nobar film G30S/PKI juga diselenggarakan di Kecamatan Jemaja dan Kecamatan Palmatak. Warga cukup antusias, dan serius ketika menonton film tersebut.

”Awalnya kami tidak tahu kalau ada nonton bareng film G30S/PKI. Ketika melintasi jalan protokol, terlihat di halaman kantor bupati ramai warga berkumpul. Setelah dipantau warga sedang nonton bareng, akhirnya kami ikut nonton juga,” ujar Hasan, Minggu (1/10).

Baca Juga :  Masjid Jami Baiturrahim Batal Direnovasi

Menurutnya, pemutaran film ini untuk mengenang nilai sejarah dan jangan sampai regenerasi penerus tidak mengetahui sejarah terdahulu. Dengan meningkatnya era informatika, telekomunikasi bisa menciptakan generasi muda penerus bangsa yang berakhlak dan mencintai negeri. Artinya informasi yang dicari dan dinikmati lebih kepada hal yang bersifat positif dan bermanfaat. Ia pun mengapresiasi langkah pemutaran film G30S/PKI.

”Selain memberikan edukasi sejarah kepada generasi muda, pemutaran film ini diharapkan dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan ideologi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia.

Baca Juga :  Pesta Rakyat Sambut Peserta Rally Yacht

”Saya pikir tujuannya bagus dan warga juga terlihat masih ramai nobar. Nilai sejarah negeri ini harus dihargai, mudah-mudahan dapat menumbuh rasa cinta tanah air yang lebih tinggi dan ideologi Pancasila sebagai dasar negara Republik Indonesia,” terangnya.

Sementara itu, Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna Kapten Inf Syamsuwarno mengatakan, selain membangkitkan rasa kebangsaan kepada masyarakat khususnya generasi muda, pemutaran film bertujuan untuk menyampaikan sejarah secara utuh kepada masyarakat dan generasi muda. Generasi muda pun diharapkan lebih waspada setelah menonton film ini.

Baca Juga :  Bupati Resmikan RSUD Tarempa

”Selain di halaman kantor bupati, pemutaran film juga dilakukan di BPMS. Anak-anak yang hadir belum pernah ada yang menonton film ini,” ungkapnya. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here