Warga Belum Rasakan Air Embung Sedanau

0
587
PEMBANGUNAN Embung Sedanau di kecamatan Bunguran Barat sudah selesai namun belum bermanfaat untuk warga sekitar. F-ISTIMEWA

Camat Bunguran Barat Bukhari mengatakan, Embung Sedanau yang dibangun pemerintah secara fisik sudah rampung. Hanya saja, tujuan utama pembangunannya belum dirasakan oleh masyarakat.

NATUNA – Camat Bukhari menjelaskan, tujuan pembangunan bendungan air itu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dimana dari embung tersebut akan dialiri air bersih ke setiap rumah penduduk di wilayah Sedanau.

”Embungnya sudah jadi, tapi ending-nya belum tercapai. Kalau rumah-rumah sudah teraliri air, baru kita senang karena memang itu lah tujuan pembangunannya,” kata Bukhari, di Sedanau, Kamis (19/4).

Dengan begitu, lanjut Bukhari, embung tersebut dinyatakan belum memberikan dampak terhadap kesejahteraan masyarakat. ”Kalau pengaruhnya terhadap kesejahteran memang belum ada, karena masih ada proses yang mesti dilakukan seperti pemasangan jaringan air dan masyarakat bersabar menunggu,” ujarnya.

Namun demikian, Camat Bukhari mengaku warga Sedanau merasa senang dengan adanya embung tersebut. Menurutnya, selama ini bangunan dengan desain yang bagus itu biasanya dijadikan tempat berlibur oleh warga setempat.

”Tapi embung itu sudah bisa dinikmati masyarakat sebagai tempat bersantai-santai. Banyak yang main ke sana untuk sekedar melepas penat sambil berfoto-foto. Saya rasa itu sudah mendatangkan satu perubahan,” pungkasnya. (HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here