Warga Bintan Merasa Diurus Pemerintahnya

0
120
WARGA Bintan menerima BLT Covid-19 yang diserahkan langsung oleh Bupati Bintan H Apri Sujadi, Senin (15/6) lalu.

42.300 Kepala Keluarga di Kabupaten Bintan, baru saja menerima uang Bantuan Langsung Tunai (BLT), program pemulihan ekonomi dari dampak Covid-19. Warga Bintan merasa senang menerima Rp1,9 juta, untuk waktu 3 bulan.

BINTAN – BLT terhitung April sampai Juni di Kabupaten Bintan, diserahkan secara bertahap, sebanyak dua kali. Penyerahan BLT ini dilakukan Bupati Bintan H Apri Sujadi, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam bersama FKPD, sampai ke perangkat RT/RW.

”Kami sebagai warga Bintan benar-benar merasa diurus oleh Pemkab Bintan. Alhamdulillah, kami merasa beruntung tinggal dan ber- KTP Bintan,” ujar Rani, seorang warga Teluk Bintan, usai menerima BLT tahap kedua, baru-baru ini.

Baca Juga :  Diusir, 18 KK Warga Bintan Buyu Ngadu ke Dewan

Rani mengungkapkan, selama kepemimpinan Apri Sujadi sebagai Bupati Bintan, banyak program dan inovasi. Warga merasakan langsung, selama kepemimpinannya, banyak program dan bantuan gratis.

”Seperti BPJS kesehatan warga yang disubsidi Pemkab Bintan, program kesehatan gratis, pendidikan gratis, sertifikat tanah ada juga yang gratis dari Proda. Pokoknya banyak programnya (Apri), termasuk BLT yang disubsidi dari APBD Bintan ini. Kami bahagia dengan program-program beliau,” tuturnya.

Warga lainnya, Rasino mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, kepemimpinan Bupati Bintan Apri Sujadi sangat dirasakan warga. Hampir semua merata diurus dan dirasakan warga.

Baca Juga :  Surau dan Masjid Dapat Perlengkapan Salat dari Polsek Guki

”Empat tahun lebih sudah. Kami terasa pemimpin itu ada selalu bersama kami,” kata Rasino.

Kebijakan Pemkab Bintan mengalokasikan anggaran dari APBD dan APBDes mencapai Rp65 miliar untuk BLT Covid-19 mendapat apresiasi di media sosial. Kebijakan ini mendukung kebijakan pusat dari dana APBN. Jumlah KK yang menerima BLT di Bintan sebanyak 42.300 Kepala Keluarga (KK), dari jumlah penduduk Bintan sebanyak 150-an ribu jiwa. (fre)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here