Warga Bisa Belajar Teknologi Tambak Udang

0
121
AFUNG dan Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono serta manajemen PT Bintan Sejahtera Selalu investasi budi daya tambak udang di daratan, menyerahkan paket sembako kepada warga Malang Rapat, Jumat (24/5) kemarin. f-yendi/tanjungpinang pos

Setahun, PT Bintan Sejahtera Selalu Sudah Berbagi Sembako

Baru setahun berusaha, PT Bintan Sejahtera Selalu (BSS) yang bergerak di budi daya tambak udang, sudah memberikan kontribusi bagi warga Desa Malang Rapat. Bahkan, warga diberi kesempatan untuk belajar teknologi budi daya udang dengan media tambak di daratan.

BINTAN – KESEMPATAN belajar teknologi tambak udang bagi warga Desa Malang Rapat kepada para ahli perikanan asal Tiongkok (China) yang menjadi mitra PT BSS ini, disampaikan Camat Gunung Kijang Arief Sumarsono, di sela penyerahan santunan paket sembako, Jumat (24/5) kemarin. Upaya transformasi teknologi tambak udang ini, juga menjadi satu kebanggaan bagi manajemen PT BSS.

“PT Bintan Sejahtera Selalu dari grup Bintan Agro Beach Rsort Km 36 ini, tak hanya berbagi sembako kepada masyarakat. Tapi, warga juga bisa belajar teknologi tambak udang di daratan, kepada perusahaan ini,” kata Arief Sumarsono.

Pemerintah Kecamatan Gunung Kijang, kata Arief Sumarsono sangat bangga dengan keberadaan usaha budi daya udang dengan teknologi tambak di atas permukaan tanah (daratan) ini. Bahkan hasil usaha dari Penanam Modal Asing (PMA) ini, cukup besar.

“Buktinya, baru setahun menjalankan usaha di daerah kita ini, PT Bintan Sejatera Selalu sudah bisa berbagi sembako untuk masyarakat Malang Rapat. Mari kita jaga investasi ini,” harap Arief Sumarsono.

“Untuk kelanjutan usaha ini, pihak perusahaan sudah menggesa pengurusan izinnya. Sebentar lagi tuntas izinnya. Kemudian, dampak lingkungan tidak ada. Jaga terus hubungan baik ini,” pinta camat kepada warga Desa Malang Rapat.

Mewakili manajemen PT Bintan Sejahtera Selalu, Afung mengatakan, pihaknya selalu senantiasa dan berterima kasih atas dukungan masyarakat Desa Malang Rapat, selama ini. Usaha tambak udang ini mendatangkan para ahli perikanan dari luar (WNA).

“Nah, para ahli ini sangat senang dengan nilai kekeluargaan yang ada di lingkungan masyarakat Malang Rapat. Makanya, mereka juga ingin berbagi kasih dengan masyarakat, pada momen puasa Ramadan ini,” jelas Afung.

“Tahun ini, kami dari perusahaan dan para tenaga ahli perikanan ini, membagikan sembako dengan jumlah seadanya dulu. Tahun depan semoga berkembang, dan kita lebih peduli lagi,” sambungnya.

Penyerahan bantuan PT BSS ini dilaksanakan di Aula Kantor Desa Malang Rapat, Kecamatan Gunung Kijang. Paket sembako diserahkan kepada 220 kepala keluarga (KK) di Desa Malang Rapat. Masing-masing warga menerima 1 gross telur (30 butir), 1 kilogram gula, 1 kilogram tepung, 1 kilogram minyak goreng dan paket soft drink.

“Semoga bantuan dari perusahaan ini bermanfaat bagi kita semua,” kata Saverius Boli Arrahman, Kades Malang Rapat yang hadir dalam penyerahan sembako itu. (YUSFREYENDI)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here