Warga Bisa Minta Air Bersih ke BPBD

0
548
TIM BPBD Kota Tanjungpinang bersama BNPB Kepri menyuplai air bersih ke perumahan warga di pelantar Tanjungunggat dan Kampung Bulang, Rabu (21/2) sore lalu. f-yendi/TANJUNGPINANG POS

TANJUNGPINANG – TANJUNGPINANG sekitarnya dilanda musim kemarau, hampir 2 bulan terakhir ini. Sumber air baku milik PDAM di Seigesek maupun Seipulai menyusut. Kini, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang dan BNPB Provinsi Kepri menyediakan stok air bersih bagi warga yang memerlukan.

Bahkan, tim BPBD dan BNPB sudah menyalurkan air bersih ke beberapa daerah pesisir. Seperti di daerah Kampung Bulang dan Senggarang, Rabu (21/2) sore lalu.

”Kalau lokasi atau daerah warga kekurangan air dan perlu air bersih, silakan hubungi Kantor BPBD Tanjungpinang atau BNPB Provinsi Kepri,” ujar Didin, tim BNPB Provinsi Kepri, kemarin.

Baca Juga :  Taman Batu 10 Surganya Jajanan

Menurutnya, air bersih yang disalurkan tim BPBD ini, berasal dari PDAM Tirta Kepri di Km 14, sumber air baku Seipulai. Untuk meminta penyaluran air bersih ini, warga mesti menyertakan surat dari RT setempat.

”Warga bisa menghubungi BPBD Tanjungpinang dulu. Selanjutnya BPBD Tanjungpinang akan mendistribusikan, bersama BNPB Provinsi Kepri. Atau bisa juga langsung ke Kantor BPBD Kepri,” sarannya.

Untuk penyaluran air bersih dari BPBD Kota Tanjungpinang biasanya di koordinatori oleh Iip Ferdiansyah, atau Korlap Hardin dari BPBD Provinsi Kepri.

Baca Juga :  Masyarakat Pelantar Minta Pasar Malam

Iip Ferdiansyah Koordinator Lapangan BPBD Kota Tanjungpinang membenarkan, pihaknya sedang membuka dan siap memberikan layanan bagi warga yang memerlukan air bersih. Menurut Iip, sebelumnya BPBD Tanjungpinang sudah melakukan pemetaan daerah mana saja yang kekurangan air bersih. Daerah yang minim air bersih saat ini, antara lain daerah perumahan pelantar di Tanjungunggat dan Kampung Bulang.

Iip menjelaskan, RT dan RW melalui kelurahan masing-masing telah melayangkan surat kepada BPBD Kota Tanjungpinang. BPBD Kota Tanjungpinang telah melakukan koordinasi ke instansi terkait, yaitu BPBD Provinsi Kepri, Damkar Kota Tanjungpinang, Kantor PDAM Tirta Kepri di Batu Tiga (3) untuk bekerja sama dalam menangani air bersih ke warga.

Baca Juga :  Bhabinkamtibmas Ingatkan Stop Pungli di Kelurahan Kemboja

”Armada lori masing instansi tersebut membantu melakukan penyuplaian air bersih tersebut. Kami sudah menyalurkan kemarin, di Kampung Bulang dan Tanjungunggat,” jelas Iip, Kamis (22/2) kemarin.(YUSFREYENDI)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here