Warga Cemaskan Pohon Kering di Pinggir Jalan

0
92
PENGEMUDI sepeda motor dan mobil melintas di daerah rawan pohon tumbang, di KM 22 jalan Nusantara arah Kijang, Bintan Timur, kemarin f-istimewa

KIJANG – Sejumlah warga cemas dengan kondisi pohon kering, yang berada di pinggir jalan menuju arah Kijang, Bintan Timur. Karena, pohon kering itu rawan patah atau tumbang, yang bisa membahayakan keselamatan pengendara.

”Kalau kita lihat, cukup banyak pohon berukuran besar, sudah mengalami penuaan, di pinggir jalan menuju Kijang. Sewaktu-waktu bisa tumbang dan menimpa pengendara,” kata Syahrul, seorang warga Bintan Timur, kemarin.

Seperti di Jalan Nusantara KM 22 Kijang. Beberapa pengendara mobil, sudah ada yang ditimpa ranting lapuk yang jatuh. Beruntung saat itu, ranting yang jatuh mengenai pengendara truck, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa.

”Waktu tu, saya sedang ngendarai truk, tiba-tiba ditimpa ranting. Kalau sepeda motor, saya rasa sudah terjatuh,” kata salah seorang pengguna Jalan Amrin saat ditemui di Kijang, Kamis (18/7) kemarin.

”Kami cemas juga dengan pohon kering yang ada di pinggir jalan itu,” sambungnya.

Amrin berharap agar dinas terkait mengecek pohon yang membahayakan warga itu. Agar segera dipangkas atau ditebang.

”Ditebang aja la bagusnya, kan sudah mati juga pohon tu. Jangan sampai sudah ada korban, baru ditebang,” tuturnya.

Yanto warga lainnya megatakan, pohon kering atau mati yang rawan tumbang itu, tidak hanya di sekitar Jalan Nusantara KM 22 Kijang. Di lokasi lain juga ada yang rawan tumbang, dan mesti segera ditebang. (fre)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here