Warga Cukas Minta Rehab Jalan

0
487
SEORANG warga melintasi jalan tanah menuju Dusun Cukas di Desa Tanjung Irat yang licin sehabis hujan.F-TENGKU/tanjungpinang pos

Jalan lintas desa yang menghubungkan Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat dengan Desa Langkap sangat memprihatinkan. Warga setempat berharap pemerintah tergugah untuk memperbaikinya.

LINGGA – Warga Dusun Cukas, Desa Tanjung Irat minta perhatian pemerintah unuk melakukan pengaspalan jalan menuju desa mereka. Kondisi jalan tanah yang menghubungkan desa ini, dengan pusat pemerintahan dan perekonomian merupakan jalan tanah yang berlumpur jika hari hujan.

Sebaliknya, jika hari panas debu mengganggu kenyamanan pengunan jalan. ”Jalan ini tidak hanya penting bagi warga Dusun Cukas. Warga Desa Langkap juga mengunakan jalan tersebut, untuk ke pusat penerintahan kecamatan dan kota Dabo Singkep,” kata Muhammad, salah seorang warga Dusun Cukas, Kamis (7/5).

Baca Juga :  Kapal Penumpang Karam di Senayang

Menurutnya, jika akses jalan bagus akan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat. Para nelayan dapat membawa langsung hasil tangkapan ke Kota Dabo Singkep.

Begitu juga dengan hasil pertanian dari petani, jalan tersebut menjadi sangat vital untuk dilalui. ”Selama ini mereka (nelayan) tidak bisa membawa langsung karena biaya transportasi melalui jalur laut cukup tinggi,” ucapnya.

Lebih jauh dikatakannya, akses jalan darat ini juga bisa bermanfaat untuk warga pulau disekitarnya. Selama ini, warga mengunakan jalur laut menuju ke pusat ekonomi. ”Jalan ini benar-benar penting bagi kami. Kami minta Pemkab Lingga mauoun Pemprov Kepri mau peduli,” imbuhnya. (TEGKU IRWANSYAH)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here