Warga Desa Bukit Terima Raskin Busuk

0
616
WARGA saat melihatkan kualitas beras Raskin yang tidak layak konsumsi dan berbau busuk.F-ISTIMEWA

Warga Desa Bukit Belah, Kecamatan Singkep Barat penerima beras untuk masyarakat (Raskin) dihebohkan beras busuk yang tidak layak konsumsi. Warga menilai, pemerintah tidak serius dalam mendistribusikan serta tak mengawasi kualitas beras tersebut.

LINGGA – Sehingga, warga pun mengeluh terdahap kondisi beras yang sudah berbau busuk. Kondisi beras yang sudah berbau dan busuk, dinilai warga adalah beras stok yang tersimpan di Gudang Bulog lembab dan berbau.

”Kondisi beras sudah busuk dan berbau. Kondisi ekonomi kami yang tidak mampu memaksa, untuk tetap mengonsumsi beras ini,” kata Syafrizal salah seorang warga penerima Raskin, Senin (30/7).

Baca Juga :  Warga Minta Kembalikan Surat Hibah Lahan

Ia mengatakan, tidak seperti beras biasanya beras Raskin yang diterima tidak bisa bertahan lebih dari enam jam. Lebih dari enam jam tidak dimakan, nasi dari beras Raskin tersebut berbau basi. ”Kalau beras biasakan, dibiarkan satu malam pun tidak akan basi. Beras Raskin yang kami terima ini siang dimasak sore hari sudah berbau basi,” sebutnya.

Ia berharap, petugas dari instansi terkait ke depannya dapat memilah beras yang akan diberikan kepada masyarakat tidak mampu. Meski sangat membutubkam beras, untuk memenuhi kebtuhan keluarga. ”Kami juga manusia yang bida keracunan,” imbuhnya.

Baca Juga :  Banjir, Dua Sekolah Diliburkan

Camat Singkro Barat, Ricki Syarwan Timur belum bisa dikonfirmasi terkait hal ini. Ketika dihubungi telepon selulernya bernada tidak aktif. (TENGKU)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here