Warga Desa Mengkait Minta Dirikan PAUD

0
657
RESES: Anggota DPRD Natuna Mulyadi saat bertemu dengan Warga Desa Mengkait, untuk menjaring aspirasi pada agenda reses. F-ISTIMEWA

ANAMBAS – Minimnya sarana pendidikan anak di Desa Mengkait, Kecamatan Siantan Selatan membuat warga setempat meminta kepada pemerintah agar dibangun tempat belajar mengajar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Desa Mengkait merupakan tempat masyarakat asli Kabupaten Anambas yakni masyarakat suku laut. Hingga kini, di desa tersebut belum memiliki sekolah PAUD serta Taman Kanak-Kanak (TK).

Selama ini, anak-anak hanya bermain dan berinteraksi dengan wilayah pantai. Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Anambas Mulyadi mengatakan, minimnya sarana pendidikan anak di Desa Mengkait perlu menjadi perhatian.

Baca Juga :  Kejari Pantau 14 Proyek Strategis

Menurutnya, akan sangat berpengaruh pada pola pikir anak-anak tersebut. Serta mempengaruhi kualitasSumber Daya Manusia (SDM) di daerah itu ke depannya.

”Ini harus diperhatikan dan mendapatkan prioritas, agar dapat dibangun sekolah PAUD dan TK pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) murni tahun Anggaran 2018 mendatang,” ujar Mulyadi, kemarin.

Di Desa Mengkait, hingga kini hanya terdapat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menegah Pertama (SMP). Sedangkan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi seperti Sekolah Menengah Atas (SMA) harus ke Tarempa.

Baca Juga :  Belum Gajian, Anggota Satpol Mogok Kerja

”Saat ini sudah ada anak-Anak desa Mengkait, yang menjadi polisi dan berkerja di pemerintahan. Sebenarnya, mereka punya potensi yang sangat bagus. Hanya tinggal bagaimana mengeksplorasi, serta memberikan pendidikan sejak dini agar pola pikirnya tidak hanya jadi nelayan dapat berubah,” jelasnya.

Desa Mengkait mempunyai beberapa persoalan klasik, yang hingga saat ini masih belum dapat di tuntaskan. Diantaranya minimnya fasilitas air bersih, serta minimnya infrastruktur berupa akses jalan. (end)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here