Warga Desa Tanjung Batang Butuh Listrik

0
453
SOSIALISASI: Warga Kecamatan Pulau Tiga saat mengikuti sosialisasi pemasangan jaringan linstrik yang gelar PLN Rayon Ranai, kemarin. F-HARDIANSYAH/TANJUNGPINANG POS

NATUNA – KEINGINAN warga Desa Tanjung Batang di Kecamatan Pulau Tiga sama seperti desa lainnya, yakni agar pemasangan jaringan PLN di desa itu segera diselesaikan.

Jika selesai, warga pun berharap PLN segera menyelesaikan jaringan dan memasang meteran ke rumah-rumah warga. Masyarakat Desa Tanjung Batang sudah sangat bangga, karena sejak bertahun-tahun desa itu belum teraliri listrik.

”Kita berharap kepada pihak PLN agar bisa segera, untuk melakukan pemasangan jaringan listrik di desa kami. Karena sudah lama warga mendambakan masuknya PLN ke Desa kami,” kata Mardi, warga desa Tanjung Batang Kecamatan Pulau Tiga, Jumat (29/12).

Ia menjelaskan, untuk mesin pembangkit listrik sudah tiba di Desa Tanjung Batang.
Namun, sampai saat ini pemasangan tiang maupun jaringan kabel PLN belum menampakkan progres.

”Kalau mesinnya sudah ada bang, tapi nampaknya tidak ada pekerjaan lanjutan lagi. Buktinya, tidak ada satu tiang pun yang belum berdiri tegak apa lagi jaringannya,” ungkap Mardi.

Selain itu, Mardi juga mengatakan, untuk kecamatan Pulau Tiga Barat dan Pian Tengah sudah mulai pekerjaan pembangunan jaringan dan tidak lama lagi sudah bisa merasakan menikmati listrik.

”Jujur saja, kami juga ingin merasakan hal yang sama dirasakan oleh warga di Kecamatan Pulau Tiga Barat. Mungkin sebentar lagi sudah bisa menikmati aliran listrik kerumah,” harapnya.

Manager PLN Rayon Natuna Dwi Ristiono menjelaskan, saat ini secara serentak dibeberapa kepulauan di Kabupaten Natuna baik yang sudah ada pembangkit maupun yang ada target Desa Berlistrik, terdapat program pembangunan intalasi pembangkit dan jaringan distribusi semua itu masih dalam progres.

”Tentunya harapan kami dari pihak PLN, sama seperti warga ingin secepatnya bisa beroperasi. Namun, kendala teknis tentunya ada dan semoga bisa kami selesaikan dengan baik,” papar Dwi Raistiono.

Ia menyebutkan, untuk Kecamatan Pulau Tiga seperti Tanjung Batang, Sabang Mawang dan lain sebagainya, saat ini unit mesin Ppembangkit sudah dilokasi. ”Untuk pembangunan jaringan sudah progres, dan sosialisasi kepada masyarakat sudah dilaksanakan terkait jalur distribusi jaringan,” jelasnya.(HARDIANSYAH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here